Liga Inggris

Cetak Brace ke Gawang Swansea, Pep Sebut Silva 'Binatang'

Jumat, 15 Desember 2017 04:56 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
David Silva dikabarkan tidak akan memperpanjang kontrak bersama Manchester City. Copyright: © Getty Images
David Silva dikabarkan tidak akan memperpanjang kontrak bersama Manchester City.

David Silva baru saja menunjukkan permainan apiknya saat membantu Manchester City menumbangkan Swansea City dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Kamis (14/12/17) dini hari WIB. Pada laga yang berkahir 4-0 untuk kemenangan The Citizens, Silva berhasil menyumbang dua gol.

Melihat kondisi ini, pelatih Pep Guardiola melayangkan pujian kepada mantan pemain Valencia tersebut. Pelatih yang sempat menukangi Bayern Munchen itu mengaku beruntung memiliki pemain seperti Silva.

Pasalnya, Silva mampu memberikan kontribusi dalam meningkatkan produktivitas The Citizens. Saat Sergio Aguero dan Gabriel Jesus tak mampu menceytak gol, Silva bisa menjadi solusi yang baik untuk Manchester City.

“David memiliki segalanya. Semua orang tahu kemampuannya. Bahkan, orang buta sekali pun. Dia pemain yang sangat teratur, tapi dia seperti binatang yang selalu mengincar kemenangan,” kata mantan pelatih Barcelona tersebut.

© INDOSPORT
Pep Guardiola berselebrasi usai pemain Manchester City mencetak gol. Copyright: INDOSPORTPep Guardiola berselebrasi usai pemain Manchester City mencetak gol.

Silva sendiri bermain cukup bagus di awal musim 2017/18 ini. Tercatat, pemain berkebangsaan Spanyol tersebut telah membukukan delapan assist dan lima gol. Raihan golnya itu termasuk saat dirinya mencetak gol ke gawang Manchester United.

Maka dari itu, Pep tak ragu untuk memberikan kontrak baru jangka panjang kepada sang pemain. Silva pun akan bertahan di Etihad Stadium hingga 2020 mendatang. 

58