Liga Italia

Menakar Peluang Kembalinya Kiper Muda Keturunan Indonesia Ke Skuat Utama Juventus

Jumat, 15 Desember 2017 16:15 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Irfan Fikri
© Loris Roselli/NurPhoto via Getty Images
Kiper Juventus, Emil Audero Mulyadi. Copyright: © Loris Roselli/NurPhoto via Getty Images
Kiper Juventus, Emil Audero Mulyadi.

Kiper muda Juventus keturunan Indonesia yang harus dipinjamkan ke klub kasta bawah Venezia. Manajemen Juventus ungkapkan jika dipinjamkannya Emil Audero Mulyadi demi memperbanyak menit bermainnya.

Emil memang kerap dijadikan cadangan dalam skuat Si Nyonya Tua. Audero bergabung dengan akademi Juve pada 2008 silam dan mulai bermain untuk tim Primavera pada 2013/2014. Penampilan apiknya di tim Primavera menarik perhatian pelatih Massimiliano Allegri, yang kemudian mempromosikannya ke tim utama meski menjadi kiper keempat. 

"Kiper berbakat yang sekarang berusia 20 tahun ini punya kesempatan untuk mengembangkan permainannya di liga kompetitif seperti Serie B dan mengoptimalkan pengalaman yang diperolehnya selama dua musim terakhir bersama tim utama Juventus," tulis Juve dalam keterangan di situs resminya.

© PAUL CROCK/AFP/Getty Images
Penjaga gawang Juventus, Emil Audero Mulyadi. Copyright: PAUL CROCK/AFP/Getty ImagesPenjaga gawang Juventus, Emil Audero Mulyadi.

Kabar terbaru dari Audero yang lahir di Mataram, Nusa Tenggara Barat, pada 18 Januari 1997 ini rupanya dia tampil apik di ajang Serie B dan Coppa Italia, bahkan Audero juga bermain untuk Timnas Italia U-20.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut INDOSPORT merangkum kabar terbaru dari kiper muda kelahiran 18 Januari 1997 ini.

32