Liga Indonesia

Kabar Gembira! PSSI Bebaskan Garuda Fans Menyeleksi Anggota Tim Indonesia Selection

Jumat, 15 Desember 2017 13:31 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Logo PSSI Copyright: © INDOSPORT
Logo PSSI

Kabar gembira untuk para penggemar sepakbola Indonesia. Kalian berkesempatan untuk memilih komposisi pemain Tim Indonesia Selection. Indonesia Selection sendiri akan bertanding melawan salah satu peserta Piala Dunia 2018, Islandia. Pertandingan itu akan tersaji pada 11 Januari 2018 mendatang. 

PSSI memberikan kesempatan bagi para pecinta sepakbola, untuk memilih 22 orang anggota tim dari 35 nama yang ada. Dari 35 nama yang ada dalam daftar tersebut, semuanya pasti sudah tak asing lagi bagi para fans. Karena nama-nama tersebut sebagian besar pernah mengisi skuat Garuda dari berbagai kelompok umur. 

Contohnya adalah mantan supersub Timnas U-19 saat menjuarai Piala AFF U-19 2013 lalu, Paulo Sitanggang. Selanjutnya ada nama pemain andalan Timnas U-23 di SEA Games 2013 lalu, Manahati Lestusen. Dan tak lupa ada legenda hidup Persija Jakarta dan Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas. 

Pemilihan 22 pemain yang akan mengisi Tim Indonesia Selection telah dimulai hari ini, Jumat (15/12/17). Seleksi akan ditutup pada tanggal 4 Januari 2018 mendatang pada pukul 23:59 WIB. Bagi para fans yang ingin ikut berpartisipasi bisa mengikutinya melalui tautan berikut ini: Indonesia Selection vs Islandia 

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi Bambang Pamungkas menanduk bola saat laga melawan Bhayangkara FC. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTBambang Pamungkas menjadi salah satu nama pilihan di Indonesia Selection.

Berikut daftar 35 nama pemain yang bisa dipilih untuk menjadi anggota Tim Indonesia Selection. 

Penjaga Gawang
Rifky Mokodompit, I Made Wirawan.

Bek 
Ricardo Salampessy, Toni Sucipto, Abduh Lestaluhu, Zulkifli Syukur, Achmad Jufriyanto, Hamka Hamzah, Maman Abdurrahman, Alfin Tuassalamony, Ismed Sofyan, Gunawan Dwi Cahyo.

Gelandang
Ramdani Lestaluhu, Ahmad Bustomi, Muhammad Taufiq, Rizki Pora, Manahati Lestusen, Bayu Gatra, Ian Louis Kabes, Terens Puhiri, Ponaryo Astaman, Firman Utina, Titus Bonai, Stefano Lilipaly, Bayu Pradana, Raphael Maitimo, Hendra Bayauw, Paolo Sitanggang.

Penyerang
Bambang Pamungkas, Boaz Solossa, Cristian Gonzales, Lerby Eliandry, Ferdinand Sinaga, Irfan Bachdim, Greg Nwokolo. 

73