Liga Spanyol

3 Pertandingan El Clasico dengan Jumlah Gol Terbanyak dalam Sedekade Terakhir

Selasa, 19 Desember 2017 13:57 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Real Madrid vs Barcelona. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Real Madrid vs Barcelona.

Real Madrid akan menjamu Barcelona dalam laga bertajuk El Clasico, Sabtu (23/12/17) mendatang. Laga lanjutan La Liga Spanyol tersebut sekaligus menjadi laga El Clasico yang ke-237 bagi kedua tim. 

Sepanjang 236 pertandingan El Clasico sebelumnya, tak jarang pertandingan dihiasi dengan skor mencolok karena jumlah gol yang tercipta. Hal tersebut wajar karena total kedua tim sudah mencetak 783 gol di dari 236 pertandingan El Clasico. 

Jumlah gol yang besar tersebut bisa terjadi karena sering kali dalam satu pertandingan El Clasico berakhir dengan lebih dari 3 gol tercipta. Dalam El Clasico, para penggawa kedua tim selalu berlomba-lomba menampilkan permainan terbaik dan mengerahkan kemampuannya untuk mencetak gol. Tak pelak skor besar sering terjadi. 

Dalam 10 tahun terakhir saja, sudah 11 kali pertandingan El Clasico berakhir dengan jumlah yang tercipta lebih dari 3 gol. Yang terbaru adalah pada bulan Agustus lalu. Kala itu 4 gol tercipta saat Real Madrid mengalahkan Barcelona dengan skor 1-3 di Piala Super Spanyol. 

Tak hanya dipertandingan itu saja, masih banyak pertandingan El Clasico yang berakhir dengan skor mencolok. INDOSPORT telah merangkum pertandingan El Clasico dengan jumlah gol terbanyak dalam sedekade terakhir. 

200