Liga Indonesia

Bek Timnas Asal Persib Anggap Mario Gomez Seperti Alfred Riedl

Selasa, 19 Desember 2017 07:12 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Abdurrahman Ranala
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Achmad Jufriyanto Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Achmad Jufriyanto

Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto mengaku belum mengetahui karakter pelatih anyarnya Roberto Carlos Mario Gomez. 

Menurutnya perlu waktu lebih lama lantaran di sesi latihan yang digelar di Lapangan Sesko AD, Jalan Gatot Subroto Bandung, Senin (18/12/17), pemain yang akrab disapa Jupe ini baru pertama kali berlatih dibawah asuhan pelatih asal Argentina tersebut. 

"Suasananya masih baru. Saya belum tahu beliau (Mario Gomez) seperti apa. Kedepannya harus kenal lebih jauh dengan beliau seperti apa," ungkap Jupe di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Senin (18/12/17).

Namun, dikatakan Jupe, sekilas sosok pelatih berusia 60 tahun itu memiliki kemiripan dengan mantan pelatihnya Alferd Riedl saat sama-sama membela timnas Indonesia di musim 2011-2012 silam. 

© Indosport/Istimewa
Alfred Riedl Copyright: Indosport/IstimewaAlfred Riedl

"Sekilas dia (Mario Gomez) baik, bagus dan bijak. Mengingatkan saya dengan Riedl," tuturnya.

Jupe pun berharap kehadiran Mario Gomez bisa membawa dampak positif untuk tim lantaran di kompetisi Liga 1 2017 lalu, Persib hanya mampu finish di peringkat ke-13 klasemen dengan perolehan 41 poin dari 34 pertandingan yang dilakoni. 

"Mungkin secara statistik, pertahanan kita tidak terlalu buruk untuk sektor pertahanan. Tapi setidaknya kita mengharapkan yang lebih baik dari musim lalu adalah hal yang wajar," harapnya.

123