Liga Italia

Prediksi Juventus vs Genoa: Langkah Awal Juve Pertahankan Gelar

Selasa, 19 Desember 2017 22:21 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Agus Dwi Witono
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Juventus vs Genoa. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Juventus vs Genoa.
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Juventus vs Genoa (Susunan Pemain). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTJuventus vs Genoa (Susunan Pemain).

Perburuan trofi Coppa Italia akan kembali tersaji tengah pekan ini. Kompetisi yang sudah memasuki babak 16 besar ini akan mempertemukan Juventus dengan Genoa, Kamis (21/12/17). Juventus diprediksi akan bermain menggebu demi memuluskan langkah menuju gelar ke-13 mereka.

Juventus sendiri sedang berambisi untuk mengincar gelar ke-13 nya di Coppa Italia. Musim lalu, Bianconeri sukses meraih gelar Coppa Italia ke-12 usai mengandaskan ambisi Lazio di partai final dengan skor 2-0. Nantinya, pemenang laga ini akan bertemu salah satu dari AS Roma atau Torino di perempat final.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Juventus vs Genoa (Lima Laga Terakhir). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTJuventus vs Genoa (Lima Laga Terakhir).

Performa Genoa sendiri masih labil. Bisa dilihat dari hasil yang diraih dalam dua pertandingan terakhir. Genoa kalah dari Atalanta, namun kemudian hanya imbang 0-0 ketika bertamu ke kandang Fiorentina. tak ayal, pelatih Ivan Juric menyatakan pertemuan mereka dengan Juventus kali ini merupakan tantangan bagi timnya.

Namun, Genoa masih berpeluang untuk memberikan kejutan bagi Bianconeri. Pasalnya, catatan pertemuan Genoa ketika melakoni laga melawan tim-tim elite tidaklah terlalu buruk. Seperti saat menahan imbang AS Roma 1-1 pada 26 November lalu.

Di sisi lain, Juventus tak akan diperkuat penyerang andalan Mario Mandzukic. Sang striker mengalami cedera saat Juve menang 3-0 atas Bologna akhir pekan kemarin. 

Tanpa Madzukic, lini depan La Vechia Signora tetap masih berbahaya bagi Genoa. Masih ada Paulo Dybala yang justru menjadi pemain tersubur Juventus musim ini di ajang Serie A dengan torehan 12 gol.  Keberadaan penyerang Argentina ini akan membuat Juventus mampu melangkah ke perempat final Coppa Italia musim ini. 

Player to Watch

Paulo Dybala (Juventus)

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Juventus vs Genoa (Paulo Dybala). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTJuventus vs Genoa (Paulo Dybala).

Paulo Dybala bakal kembali menjadi andalan lini Juventus dalam laga kontra Genoa. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memastikan pemain 24 tahun ini akan berada di barisan depan skuatnya. Allegri juga menginginkan ada banyak gol yang terus dicetak Dybala. Salah satunya tentu dilakukan pemain asal Argentina ini ketika menghadapi Genoa, Kamis dini hari nanti.

Adel Taarabt (Genoa)

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Juventus vs Genoa (Adel Taarabt). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTJuventus vs Genoa (Adel Taarabt).

Pemain 28 tahun asal Maroko ini cukup berbahaya di lini depan Genoa. Pemain yang pernah bermain 6 bulan bermain bersama AC Milan itu sudah berhasil ciptakan 2 gol pada musim ini. Taarabat sendiri terbilang masih baru memperkuat Genoa. Dirinya baru memperkuat Genoa sejak Januari 2017 lalu.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Juventus vs Genoa (Prediksi Indosport). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTJuventus vs Genoa (Prediksi Indosport).
30