Liga Spanyol

Tiba di Madrid, Vinicius Akan Bertarung di El Clasico?

Selasa, 19 Desember 2017 14:15 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© AS
Vinicius Junior saat di bandara. Copyright: © AS
Vinicius Junior saat di bandara.

Laga super big match yang mempertemukan Real Madrid dengan rival abadinya, Barcelona, akan tersaji dalam laga lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-17, Sabtu (23/12/17) mendatang. Los Blancos yang berperan sebagai tuan rumah memiliki ambisi untuk mematahkan tren positif La Blaugrana saat ini.

Seperti yang kita ketahui, Lionel Messi dkk hingga pekan ke-16 kemarin belum terkalahkan di ajang La Liga Spanyol. Mereka pun bertengger di posisi pertama La Liga Spanyol dengan raihan 42 poin, unggul enam poin dari Atletico Madrid yang berada di posisi dua, dan 11 poin dari Madrid yang berada di posisi empat.

Jelang laga El Clasico, sebuah kabar baik datang untuk para penggemar Real Madrid. Dilansir dari AS, wonderkid asal Brasil yang kini tengah dipinjamkan ke klub lamanya, Vinicius Junior, dikabarkan telah berada di Kota Madrid.

Namun, kehadiran ‘The Next Neymar’ ini bukan untuk memperkuat skuat Zinadine Zidane dalam laga El Clasico nantinya. Dikabarkan, datangnya remaja berusia 17 tahun itu ke Ibu Kota Spanyol tersebut dalam rangka liburan, dan mencari rumah baru yang akan disinggahinya nanti.

© The Sun
Vinicius Junior Copyright: The SunVinicius Junior.

Vinicius yang saat ini tengah membela Flamengo, mendapatkan jatah liburan pasca Copa Sudamericana dan Serie A Brasil telah memasuki musim akhir. Kedatangan Vinicius juga disinyalir untuk ikut merasakan atmosfer El Clasico di Santiago Bernabeu.

Sekadar informasi, Vinicius Junior dibeli oleh manajemen Madrid dengan harga 45 juta euro. Namun, dirinya tak langsung diborong ke Madrid dan langsung dipinjamkan kembali ke klub lamanya, Flamengo.

Itu dilakukan karena terbentur oleh aturan FIFA mengenai transfer pemain muda. Diketahui, Vinicius baru dapat memperkuat Madrid ketika dirinya telah berusia 18 tahun.

125