Liga Indonesia

Lolos ke Liga 2, Bupati Kendal Janjikan Hal Ini Untuk Persik Kendal

Rabu, 20 Desember 2017 12:47 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Logo Liga 3. Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga 3.

Persik Kendal harus menerima kekalahan tipis 1-2 dari Blitar United pada laga final Liga 3 2017 di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Minggu (17/12/17) lalu.

Walaupun gagal menjadi kampiun, Persik Kendal tetap lolos ke Liga 2 musim depan. Selain itu Bupati Kendal, Mirna Annisa juga berjanji akan memperbaiki sarana dan prasarana untuk mendukung Persik Kendal berlaga di Liga 2.

© TOPSKOR
Persik Kendal Copyright: TOPSKORSkuat Persik Kendal.

"Saya pun akan memediasi bagi peningkatan sarana dan prasarana di Stadion Kebondalem supaya Persik meningkat lagi prestasinya di Liga 2," janji Bupati Mirna seperti dicuplik laman kendalkab.go.id.

Walaupun hanya meraih juara kedua, Bupati Kendal tetap menghargai perjuangan anak asuh Achmad Yasin kala mengarungi musim Liga 3 2017 yang sangat panjang.

© Istimewa
Bupati Kendal Mirna Annisa. Copyright: IstimewaBupati Kendal Mirna Annisa.

Di samping itu, orang nomor satu di Kabupaten Kendal tersebut juga akan berusaha untuk mencarikan pekerjaan bagi para pemain sendainya nanti sudah tidak aktif bernain sepakbola lagi.

Sekadar informasi, walaupun kalah di partai puncak Persik Kendal tetap akan bermain di Liga 2 musim depan. Selain itu dirinya juga ditemani oleh Blitar United dan Aceh United yang mendapatkan jatah tiket promosi.

Hadirnya Persik Kendal di Liga 2, menambah klub-klub dari Jawa Tengah sebelumnya antara lain Persibat Batang, Persis Solo, dan PSIR Rembang. Bahkan wakil Jawa Tengah lainnya, seperti PSIS Semarang kini bermain untuk kasta tertinggi Liga Indonesia musim depan.