Bursa Transfer

Merapat ke Thailand, Presiden Borneo Jelaskan Status Terens Puhiri

Rabu, 20 Desember 2017 20:22 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Borneo
Teren Puhiri dan Panglamsam, Presiden Port FC Copyright: © Borneo
Teren Puhiri dan Panglamsam, Presiden Port FC

Masa depan winger lincah Borneo FC, Terens Puhiri akhirnya menemui titik terang. Pesepakbola asal Papua itu kini telah dikabarkan sepakat dengan salah satu klub kasta atas Liga Thailand, Port FC.  Kepastian itu diungkapkan oleh Presiden Pesut Etam, Nabil Husein.

Akan tetapi kepindahan Terens bukan secara permanen, melainkan hanya dipinjamkan selama semusim. Borneo FC memilih pemain 22 tahun itu untuk dipinjamkan agar mendapatkan pengalaman di level yang berbeda sehingga permainannya ke depan semakin berkembang.

"Terens kita pinjamkan selama satu musim. Saya sangat ingin dia berkembang jadi kita ambil keputusan itu," ujar Nabil kepada INDOSPORT.

Dengan kepastian tersebut, Terens akan menyusul rekannya, Ryuji Utomo yang sebelumnya telah berseragam klub Liga 2 Thailand, PTT Rayong. Hal itu juga menjawab simpang siurnya masa depan Terens yang sempat dikabarkan akan bermain di klub Malaysia, Perak FA.

 

Terens Puhiri introduced by Thai Port FC President @Panglamsam in Bangkok, Wednesday (20/12). For 2018 Season, "The Flash Man" will Compete in the Thai League 1 for 1 Year Duration with "Loan on Fee" Status. Best of Luck, @TerensPuhiri. . Terens Puhiri Diperkenalkan Presiden Klub Thai Port FC @Panglamsam di Bangkok, Rabu (20/12), Sebagai Pemain Baru Klub asal Bangkok Tersebut. Untuk Musim Kompetisi 2018, The Flash Man Akan Berkompetisi di Liga Super Thailand dengan Durasi Kontrak 1 Tahun, Berstatus Pinjaman (Loan on Fee). Besf of Luck, @TerensPuhiri. #ThaiPortFC #BorneoFC #Thailand #Indonesia #JayalahPesutEtam 🇹🇭🇮🇩

A post shared by Borneo F.C. Samarinda (@borneofc.id) on

Terens sejatinya telah diperkenalkan secara resmi oleh Port FC. Akan tetapi ia akan kembali ke Indonesia terlebih dahulu baru akan bergabung dengan tim pada awal Januari tahun depan untuk menjalani latihan secara resmi dengan rekan-rekannya.

"Jadi nanti tanggal 3 Januari baru Terens kembali lagi ke Thailand lagi. Karena tanggal empat ada latihan perdana klub untuk persiapan musim 2018," tutur Nabil.

Sebagai informasi, Terens Puhiri mulai mencuri perhatian sepakbola dunia setelah aksi solo run fantastis kala mencetak gol ke gawang Mitra Kukar pada laga lanjutan Liga 1, Senin (23/10/17) lalu.  Buntutnya, pemuda 22 tahun itu langsung menjadi pembahasan dan dipantau sejumlah media internasional.

82