Liga Spanyol

Jelang El Clasico, Pentolan Suporter Madrid Indonesia Angkat Suara

Kamis, 21 Desember 2017 21:10 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Laga panas antara rival abadi Real Madrid dengan Barcelona akan kembali tersaji dalam pertandingan pekan ke-16 La Liga Spanyol pada hari Sabtu (23/12/17) malam WIB.

El Clasico jilid pertama musim 2017/18 akan mempertemukan juara Piala Dunia Antarklub 2017 dan pemuncak papan klasemen sementara La Liga. Pertandingan tersebut pun diprediksi akan berjalan ketat, dan Sena dari Pena Real Madrid de Indonesia pun mengatakan hal yang sama.

"Skor saya prediksi akan menghasilkan 2-1 atau 3-2, meski Barcelona bermain apik, Madrid pasti bisa unggul," ujarnya saat diwawancara oleh INDOSPORT.

Pentolan suporter Los Blancos di Indonesia itupun berpendapat mengenai Bale yang rencananya akan diturunkan di paruh kedua.

"Bale bisa aja diturunin di babak kedua, dia bisa diandalkan kalau posisi Madrid lagi kepepet, dia pasti mampu cetak skor. Tapi kalau Bale ga diturunin, mungkin Isco atau Asensio bisa diandalkan." lanjut Sena.

© INDOSPORT
Skuat Real Madrid merayakan gol yang dicetak Gareth Bale. Copyright: INDOSPORTSkuat Real Madrid merayakan gol yang dicetak Gareth Bale.

Seperti halnya Zidane dan Diego Maradona, Sena juga berpendapat jika kehadiran Benzema masih sangat penting di skuat Los Blancos. Tak hanya itu, penggemar El Real ini juga memprediksi jika Madrid akan membeku di jendela transfer musim dingin.

"Benzema memang mandul ya, tapi permainan kolektifitasnya dia masih dibutuhkan Madrid. Benzema masih jadi pemain penting walaupun jarang cetak gol. Saya juga yakin Madrid akan pertahankan Benzema." ujarnya.

© Reuters
Karim Benzema gagal memanfaatkan peluang emas saat lawan Al-Jazira. Copyright: ReutersKarim Benzema gagal memanfaatkan peluang emas saat lawan Al-Jazira.

"Menurut saya sih Madrid sudah lengkap, ga perlu datengin pemain baru lagi di bursa transfer musim dingin nanti." tambahnya.

Untuk formasi, Sena menjagokan susunan 4-3-3 dengan mengandalkan Benzema, Ronaldo, dan Isco di lini serang. Sedangkan di lini tengah ia mempercayakannya pada Casemiro, Modric, dan Kroos dengan tembol pertahanan yang disokong oleh Marcelo, Ramos, Varane dan Carvajal.

99