Liga Inggris

Prediksi Arsenal vs Liverpool: Misi Balas Dendam

Kamis, 21 Desember 2017 15:31 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Arsenal vs Liverpool. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Arsenal vs Liverpool.
© INDOSPORT
Arsenal vs Liverpool (Susunan Pemain). Copyright: INDOSPORTArsenal vs Liverpool (Susunan Pemain).

Pecinta sepakbola Liga Inggris akan dimanjakan oleh pertandingan panas antara Arsenal kontra Liverpool akhir pekan nanti, Sabtu (23/12/17). Kedua panji merah tersebut akan menjalani laga pekan ke-19 untuk memperebutkan peringkat keempat klasemen Liga Primer Inggris.

Kedua tim tentu akan bermain maksimal untuk kembali ke jalur juara. Apalagi, mereka tertinggal cukup jauh dari pemimpin klasemen sementara, Manchester City. Menang tentunya akan menjadi harga mati demi menjaga asa mengejar The Citizens hingga akhir musim.

Lebih dari itu, Arsenal nampaknya akan punya misi lain kala bertemu tim besutan Jurgen Klopp. The Gunners akan bermain maksimal untuk membalaskan dendamnya. Mengingat, mereka dipermalukan 0-4 atas Liverpool di pertemuan pertama.

Mencuri gol sebanyak-banyaknya akan menjadi keputusan tepat bagi Arsene Wenger demi menuntaskan dendamnya di pertemuan kedua nanti.  Bermain bertahan tampaknya bukan ide yang bagus saat menghadapi klub selevel Liverpool.

Laga nanti pun menjadi sebuah keuntungan bagi Arsenal, mengingat mereka akan bermain di depan pendukungnya sendiri. Tentunya para pemain The Gunners akan mendapatkan suntikan tambahan dari pendukung setia mereka.

© INDOSPORT
Arsenal vs Liverpool (Lima Laga Terakhir). Copyright: INDOSPORTArsenal vs Liverpool (Lima Laga Terakhir).

The Gunners juga memiliki catatan yang cukup baik jika melihat dari pertandingan sebelumnya. Tercatat, Arsenal berhasil mencatatkan clean sheet dari empat laga terakhir secara beruntun. Ini pun akan menjadi modal tambahan bagi Arsenal pada laga panas nanti.

Dari kubu tim tamu, Liverpool datang ke London bukan tanpa peluang. Tim berjuluk The Reds tersebut juga memiliki peluang yang sama pada laga nanti, mengingat lini serang Liverpool saat ini sangat produktif.

Terakhir, mereka berhasil membungkam Bournemouth dengan skor mencolok 4-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Hasil tersebut membuat Liverpool tak terkalahkan di 10 laga terakhir yang dijalaninya.

Pada tahun lalu, Liverpool juga memiliki catatan manis saat bertandang ke Emirates Stadium. Kala itu, The Reds berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor 4-3. Hal ini membuktikan bahwa bermain di kandang lawan tidak masalah bagi Liverpool.

Liverpool pun diprediksi tidak akan melakukan perubahan formasi sama saat bertandang ke markas Arsenal, yakni 4-3-3. Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino akan menjadi tumpuan dalam menghancurkan rekor clean sheet Arsenal.

Player To Watch

Alexis Sanchez

© INDOSPORT
Arsenal vs Liverpool (Alexis Sanchez). Copyright: INDOSPORTArsenal vs Liverpool (Alexis Sanchez).

Alexis Sanchez memang selalu menebar ancaman bagi pertahanan lawan. Pasalnya, pemain asal Cile tersebut kerap terlibat dalam berbagai gol yang dibukukan Arsenal. Bukan tidak mungkin, dirinya akan menghancurkan pertahanan Liverpool yang notabene-nya tidak selalu tampil konsisten.

Mohamed Salah

© INDOSPORT
Arsenal vs Liverpool (Mohamed Salah). Copyright: INDOSPORTArsenal vs Liverpool (Mohamed Salah).

Mohamed Salah menjadi pemain yang berperan penting dalam menciptakan peluang di depan gawang. Terbukti, pemain asal Mesir tersebut berhasil menjadi pencetak gol terbanyak sementara di Liga Primer Inggris. Hebatnya, catatan gol Salah melebih torehan Harry Kane hingga pecan ke-18. 

© INDOSPORT
Arsenal vs Liverpool (Prediksi Indosport). Copyright: INDOSPORTArsenal vs Liverpool (Prediksi Indosport).
54