Liga Inggris

Jurgen Klopp Tak Yakin Samai Rekor Arsene Wenger

Jumat, 22 Desember 2017 18:43 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Jurge Klopp saat memberikan instruksi kepada anak asuhnya. Copyright: © INDOSPORT
Jurge Klopp saat memberikan instruksi kepada anak asuhnya.

Jurgen Klopp akhirnya angkat bicara mengenai masa depannya sebagai juru taktik Liverpool. Hal itu ia sampaikan sebelum pertandingan kontra Arsenal pada akhir pekan nanti.

Klopp mengaku belum tahu berapa lama dirinya akan bertahan di Anfield Stadium. Mantan pelatih Broussia Dortmund tersebut merasa ragu bisa bertahan lama seperti Arsene Wenger di kubu Arsenal.

“Tinggal di sini 20 tahun? Saya tidak tahu, tidak tahu,” ujar Klopp seperti dikutip dari Soccerway.

Klopp sendiri sudah memecahkan dua rekor kepelatihan terlama di dua klub berbeda, yakni Mainz dan Borussia Dortmund. Terhitung, dirinya telah menghabiskan tujuh tahun di masing-masing klub Bundesliga tersebut.

© INDOSPORT
Arsene Wenger menunjukan wajahnya yang lesu kalah dari Liverpool. Copyright: INDOSPORTArsene Wenger menunjukan wajahnya yang lesu kalah dari Liverpool.

“Beberapa pekan lalu, saya melihat statistik untuk pengabdian terlama di Bundesliga. Saya masuk dalam rekor tersebut untuk dua klub, Mainz dan Dortmund,” ujarnya.

Namun, dirinya mengaku akan sulit melakukan hal yang sama ketika berada di tim berjuluk The Reds tersebut. Mengingat, persaingan di Liga Primer Inggris cukup ketat dan berbanding jauh dengan Bundesliga Jerman.

“Ini akan sangat sulit untuk menjadi memecahkan rekor sebagai pelatih terlama di Liverpool,” lanjutnya.