Bola Internasional

Lakoni Laga Pamungkas, Pemain Argentina Ini Ucapkan Selamat Tinggal PSG

Jumat, 22 Desember 2017 00:55 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Twitter/@PSG_English
Javier Pastore merayakan golnya ke gawang Lille. Copyright: © Twitter/@PSG_English
Javier Pastore merayakan golnya ke gawang Lille.

Laga antara Paris Saint-Germain kontra SM Caen, Kamis (21/12/17) dini hari tadi menjadi penutup karier bagi Javier Pastore. Gelandang asal Argentina ini bakal hengkang dari Paris pada bursa transfer Januari nanti.

Menurut Le Parisien, Pastore bahkan sudah berpamitan kepada rekan-rekannya di PSG. Karena, setelah laga pekan ke-19 itu, Ligue 1 akan menjalani jeda akhir tahun. Ligue 1 akan kembali bergulir pada 12 Januari nanti.

Putusan Pastore untuk pergi dari klub yang sudah dibelanya selama 6 tahun terakhir itu tak lepas dari hasratnya untuk bisa tampil di Piala Dunia 2018. Pastore mulai kesulitan bersaing di antara skuat PSG musim ini sehingga menit bermainnya makin berkurang.  Karena itulah dia mencari klub yang bisa memberikan lebih banyak kesempatan bermain.

Kabarnya, Inter Milan sudah melakukan negosiasi untuk memboyong Pastore ke Italia. La Beneamata akan meminjam Pastore selama setengah musim untuk kemudian membelinya secara permanen di akhir musim.

© GETTY IMAGES
Caption Copyright: GETTY IMAGESJavier Pastore.

Hal ini rupanya menjadi kendala yang harus dihadapi Pastore untuk mendapatkan klub baru. Pasalnya, kubu PSG ingin Inter langsung membeli sang pemain agar bisa menyeimbangkan neraca keuangan klub, terkait ancaman aturan Financial Fair Play.

Sejauh ini Pastore sudah tampil dalam 249 laga bersama PSG. Total, pemain 28 tahun ini sudah mengoleksi 44 gol bersama PSG. 

106