Liga Spanyol

Belum Bertanding, Pelatih Barcelona 'Minder' Lawan Real Madrid

Sabtu, 23 Desember 2017 15:01 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Ernesto Valverde saat masih menjadi pelatih Olympiakos Piraeus. Copyright: © INDOSPORT
Ernesto Valverde saat masih menjadi pelatih Olympiakos Piraeus.

Meski tak yakin bisa menang, pelatih yang sempat diragukan fans Barca di awal musim ini tetap menginginkan kemenangan di laga tandang tersebut. Valverde berambisi memperpanjang kemenangan beruntun Blaugrana di La Liga Spanyol musim 2017/18. Karenanya, ia tak ingin terlalu memaksakan penguasaan bola yang merupakan ciri khas Barcelona selama ini.

"Penguasaan bola penting, tapi itu saja tidak cukup untuk memenangkan pertandingan. Kami sadar Madrid suka gaya bermain counter attack, karena itu kami harus tahu bagaimana cara melawannya," katanya seperti dikutip dari Football-Espana.

 Baca Juga

Entah apa alasan Valverde mengungkapkan hal tersebut. Sepertinya mantan pelatih Valencia itu ciut melihat trend positif Real Madrid dalam beberapa pekan terkahir. Termasuk ketika Ronaldo cs berhasil menjuarai piala dunia antar klub di Dubai.

"Saat ini Real Madrid sangat kuat dan kami harus waspada sepanjang pertandingan. Kami harus siap menghadapi skenario apapun, ini adalah tantangan besar bagi kami," tambahnya.

© TOTAL SPORTEK
Barcelona ketika melawan Real Madrid Copyright: TOTAL SPORTEKBarcelona ketika melawan Real Madrid

Selain itu, valverde tidak percaya jika Barcelona adalah favorit juara musim ini. Karenanya ia tidak yakin Lionel Messi dkk, bisa mengalahkan Los Blancos di Bernabeu malam nanti. 

"Kami bukan favorit dalam pertandingan ini. Peringkat liga tidak jadi tolok ukur," tutupnya.

Barcelona sendiri saat ini berada di posisi pertama klasemen sementara La Liga Spanyol dengan raihan 42 poin, unggul 11 poin dari Real Madrid yang berada di peringkat empat klasemen sementara. Sebuah kemenangan akan menjauhkan Barcelona dari kejaran Madrid, dan memperdekat diri mereka untuk meraih gelar juara La Liga musim ini. 

137