Liga Indonesia

Marquee Player Persija Tertahan di Belanda, Ada Apa?

Sabtu, 23 Desember 2017 13:58 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persija Jakarta. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persija Jakarta.

Jelang musim 2018 bergulir, seluruh tim Liga 1 Indonesia melakukan persiapan dengan melakukan bongkar muat tim yang ada untuk menyongsong musim baru dengan target yang maksimum.

Walaupun regulasi baru belum dirilis, para kontestan Liga 1 tetap melakukan pemburuan pemain asing yang berstatus marquee player. Beberapa tim bahkan telah mendapatkan pemain-pemain yang berstatus marquee player tersebut.

Lantas, bagaimana dengan Persija Jakarta? Kabarnya, klub Ibu Kota Indonesia itu telah memiliki calon pemain dengan status marquee player. Namun, pemain yang bersangkutan harus kembali lagi lantaran masa tenggang waktu paspornya hanya tinggal setahun.

"Sebenaranya dia sudah datang barengan dengan Timbo, namun dia memiliki masalah di paspor karena masa paspor dia tinggal satu tahun. Minimal masa tenggang paspor harus tersisa enam bulan. Jadi dia di tahan di Belanda," ungkap Gede Widiade.

© Internet
Direktur Utama Persija, Gede Widiade Copyright: InternetDirektur Utama Persija, Gede Widiade.

Marquee player yang dimaksud adalah seorang pemain bertahan asal Brasil yang pernah membela klub serie B Liga Brasil, Figueirense FC, yang finis di peringkat ke-12 musim ini.

"Namanya Jaimerson da Silva Xavier, cuma orang Indonesia kan susah sebutnya jadi Jaime Xavier aja panggilnya, kemungkinan besar dia akan datang pada tanggal 25 Desember," tutup Gede Widiade.

Penulis: Wildan Hamdani

51