Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer Liga 1: 2 Klub Rekrut Kapten Timnas, Nasib Andik Vermansah Masih Tak Jelas

Sabtu, 23 Desember 2017 18:21 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klub pilihan Andik Vermansah untuk musim depan. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klub pilihan Andik Vermansah untuk musim depan.

Waktu dua bulan sebelum kompetisi Liga 1 musim 2018 resmi bergulir benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh 18 klub peserta. Mulai dari sekadar menggelar latihan, hingga aktif di bursa tranfer demi menambah amunisi sebelum mengarungi persaingan ketat di kasta tertinggi sepakbola Tanah Air.

Baru-baru ini, Borneo FC dan Madura United memberi kejutan dengan merekrut Kapten Timnas Kyrgyzstan dan Tajikistan. Dua rekrutan anyar ini secara resmi diumumkan melalui akun sosial media masing-masing klub.

Selain kabar tersebut, INDOSPORT merangkum sejumlah rumor transfer klub-klub Liga 1 musim 2018 yang terjadi per hari ini, Sabtu (23/12/17):

Persebaya Surabaya

© Selangor FA
Andik Vermansah Copyright: Selangor FAAndik Vermansah

Persebaya Surabaya dan Andik Vermansah terikat dengan kedekatan emosional yang kuat. Tapi, seperti ada tembok besar yang menghalangi bersatunya kembali dua pihak. Persebaya ingin mendatangkan Andik. Begitu pula gelandang berusia 26 tahun tersebut yang ingin pulang ke Kota Pahlawan.

Tapi, negosiasi antara Persebaya dengan Andik sedikit ruwet. Kerumitan ini menjadi penyebab mantan pemain Selangor FC tersebut sulit memperkuat tim berjuluk Bajul Ijo itu untuk musim depan.

Arema FC

© oGol
Yago da Silva Amaral. Copyright: oGolYago da Silva Amaral.

Arema FC belum mau menyerah dalam perburuan striker guna melengkapi kuota pemain asingnya. Yago Da Silva Amaral yang digadang-gadang bakal mengisi kuota asing striker itu belakangan dikabarkan semakin jauh untuk datang ke Malang.

Tim berlogo kepala singa itu tinggal melengkapi kuota pemain asing dengan striker, lantaran sudah memiliki tiga penggawa asing melalui Arthur Cunha Da Rocha (Brasil/Defender), Rodrigo Ost Dos Santos (Brasil/Midfielder), dan Ahmet Atayev (Turkmenistan/Midfielder). 

Tanda-tanda menjauhnya striker kebangsaan Brasil itu tergambar dari jawaban Joko Susilo yang terkesan pesimis setiap ditanya soal itu. Selain itu Arema juga sedang membidik pemain belakang Persija Jakarta,  Vava Mario.

Persib Bandung

© Eli Suheli/INDOSPORT
Logo Persib Bandung. Copyright: Eli Suheli/INDOSPORTLogo Persib Bandung.

Selama dua hari menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta, belum terlihat adanya tambahan pemain lokal maupun asing baru ditubuh Maung Bandung. Asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler mengungkapkan dalam waktu dekat akan ada pemain asing baru yang merapat ke Persib.

Belum diketahui secara pasti nama lengkap dari pemain asal Argentina tersebut. Seperti diketahui, saat ini Mario Gomez tengah menggodok pasukannya di Yogyakarta untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim depan. Dipilihnya Yogyakarta sebagai tempat pelaksanaan TC karena Jogja dinilai mempunyai fasilitas dan kondisi cuaca yang bagus untuk pelaksanaan TC Persib Bandung.

Bali United

© Internet
Abdul Rahman saat resmi ke Bali United. Copyright: InternetAbdul Rahman saat resmi ke Bali United.

Mantan pemain Bali United, Abdul Rahman Sulaeman, bicara blak-blakkan perihal rumor dirinya yang ingin ke PSM Makassar. Pria berusia 29 tahun itu mengaku punya niatan kuat membela klub kebanggaan Kota Makassar tersebut.

Pemain yang berposisi sebagai bek itu juga turut memberikan tanggapan perihal CEO PSM, Munafri Arifuddin, yang akan memanggil beberapa pemain baru akhir jelang akhir bulan Desember 2017.

324