Liga Inggris

Mourinho Buka Kans Besar untuk Jadikan Pogba Kapten Permanen

Minggu, 24 Desember 2017 20:25 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala
© getty images
Jose Mourinho dan Paul Pogba dalam sesi latihan Man United. Copyright: © getty images
Jose Mourinho dan Paul Pogba dalam sesi latihan Man United.

Bos Manchester United, Jose Mourinho nampaknya telah menunjuk Paul Pogba untuk menjadi kapten permanen bagi skuat asuhannya. Dalam laga melawan Leicester, Pogba memimpin rekan-rekannya dalam laga Sabtu kemarin. 

Mourinho sendiri menilai Pogba sebagai kapten gelandang, dan pelatih Portugal tersebut akhirnya menjelaskan mengapa dirinya memilih Pogba untuk memimpin Manchester United, ketimbang Antonio Valencia yang sempat menggantikan Michael Carrick. 

© INDOSPORT
Jose Mourinho. Copyright: INDOSPORTJose Mourinho.

"Keputusan yang ada dibalik pemilihannya adalah, saat menjalani Liga Champions, kami menjadikannya sebagai kapten beberapa kali, ketika Valencia tidak dapat bermain dan orang-orang seperti Zlatan dan Smalling tak turun berlaga," ungkap Mourinho, dilansir Manchester Evening News. 

Menurut Mourinho, pemilihan Pogba dalam laga Manchester United melawan Leicester kemarin sebagai kapten memberikan skuatnya motivasi tambahan untuk berlaga dan menang. Bekas pelatih Chelsea itu menampik adanya keputusan spesial soal pemilihan tersebut. 

© INDOSPORT
Gelandang Man United, Paul Pogba. Copyright: INDOSPORTGelandang Man United, Paul Pogba.

"Mungkin melihat faktanya adalah Pogba adalah pemain muda dan dididik di akademi klub, dan akan memiliki banyak, banyak tahun untuk bermain di klub serta memiliki syarat untuk mnejadi kapten di masa depan. hanya itu saja," kata manajer klub berjuluk Setan Merah itu. 

Di sisi lain, Manchester United kembali menuai hasil yang kurang baik kala menghadapi Leicester City pada pekan ke-19 musim 2017/18 ini. Tim berjuluk The Reds Devil tersebut gagal mencuri poin penuh usai bermain imbang 2-2 dari tim tuan rumah.

Hasil ini pun membuat Manchester United semakin tertinggal jauh dari rival sekotanya, Manchester City dalam perburuan gelar Liga Primer Inggris. Tercatat, Setan Merah terpaut 13 poin dari tim yang kini nyaman berada di puncak klasemen.

1.2K