Liga Inggris

Gara-gara Marcus Rashford, Mourinho Siap Belanja Pemain di Januari Nanti

Senin, 25 Desember 2017 05:27 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Agus Dwi Witono
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Bintang muda Manchester United, Marcus Rashford. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Bintang muda Manchester United, Marcus Rashford.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho sempat tak ingin mendatangkan pemain berposisi sayap, pada bursa transfer musim dingin nanti. Hal itu disebabkan dirinya sudah mempunyai winger lincah, Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Namun, performa yang ditunjukan Rashford dalam dua laga terakhir melawan Bristol City dan Leicester City menunjukkan kurang konsisten penampilannya di musim ini. Mou pun mulai berubah pikiran.

Rashford tampil buruk di dua laga tersebut, ia justru banyak membuang peluang. Rashford  pun seperti tidak bisa bekerja sama dengan Romelu Lukaku untuk merancang serangan dan mengakhirinya dengan gol.

© INDOSPORT
Pelatih Jose Mourinho memberikan arahan kepada anak asuhnya. Copyright: INDOSPORTPelatih Jose Mourinho memberikan arahan kepada anak asuhnya.

Dilansir dari Manchester Evening News, pelatih asal Portugal kini bersiap, untuk mencari pemain sayap baru di bursa transfer.

Sejumlah nama pun dikabarkan siap dibidik, salah satunya adalah winger Borussia Dortmund, Christian Pulisic. Pesepakbola berpaspor Amerika Serikat itu dinilai layak untuk mengisi pos sayap kanan Setan Merah.

Sebenarnya, Pulisic juga tak terlalu istimewa bersama Die Borussen musim ini. Dari 16 pertandingan di Bundesliga Jerman musim ini, pemain berusia 19 tahun itu baru mengemas tiga gol. Akan tetapi, usia yang masih muda itu membuat skill Pulisic masih bisa berkembang.

© -
Christian Pulisic Copyright: -Christian Pulisic

Nampaknya peluang United mendatangkan Pulisic pun cukup besar. Pasalnya, Dortmund saat ini tengah mengalami kesulitan keuangan, sehingga bakal menjual sejumlah pemainnya demi mendapatkan dana segar. Saat ini menurut laman Transfermarkt, harga pasar Pulisic  ada di kisaran 40,5 juta pounds atau setara Rp734 miliar.

1.9K