Liga Indonesia

Ini 3 Strategi yang Difokuskan Persib Jelang Laga Uji Coba

Senin, 25 Desember 2017 16:03 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ahmad Priobudiyono
© INDOSPORT
Latihan Tim Persib Bandung. Copyright: © INDOSPORT
Latihan Tim Persib Bandung.

Program pemusatan latihan Persib Bandung di Yogyakarta sudah memasuki hari kelima, pada sesi latihan Senin (25/12/17) tim pelatih mulai mengasah taktik dan strategi tim berjuluk Maung Bandung. 

Menurut asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan, pada sesi latihan kali ini tim pelatih juga mengasah tendangan bola mati, sebagai persiapan menghadapi pertandingan uji coba pertama yang rencananya akan berlangsung di Stadion Universitas Negri Yogyakarta (UNY), Selasa (26/12/17).

"Kita sudah masuk latihan teknik dan strategi untuk menjalani uji coba besok. Banyak set piece hari ini, kita juga perbaiki organisasi bertahan dan menyerang," kata Jose sapaan akrabnya. 

Asisten pelatih yang mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini menambahkan, kondisi pemain yang berada di Yogyakarta sudah dalam keadaan siap termasuk yang baru bergabung Yani Ezehciel N'douassel dan Airlangga Sucipto.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTAsisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan.

Ronggo sapaan akrab Airlangga dan Ezechiel baru bergabung dengan tim Maung Bandung pada hari ketiga pemusatan latihan, Sabtu (23/12/17).

Pertandingan uji coba ini recananya akan berlangsung dengan durasi 2x60 menit, setiap 60 menit tim yang dihadapi skuat Maung Bandung akan berbeda. Sehingga pada laga tersebut akan ada dua tim yang dihadapi Atep dan kawan-kawan.

"Alhamdulilah semua siap, ada 23 pemain ini yang kita bawa ke Yogya, semuanya kita set di uji coba itu 2x60, tiap tim satu jam," jelas Herrie.

85