Liga Italia

Marco Guida akan Pimpin Laga Derby della Madonnina

Senin, 25 Desember 2017 23:22 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Duo Milan akan saling bentrok di laga perempat final Ppiala Italia musim 2017/18, Kamis (28/12/17) WIB. Anak asuh Gennaro Gattuso akan bertindak sebagai tim tuan rumah.

Derby della Madonnina kali ini merupakan yang kedua sepanjang musim 2017/18. Sebelumnya, kedua tim sudah pernah bentrok di lanjutan Serie A Italia, medio Oktober lalu. Kala itu, Mauro Icardi dkk berhasil mengalahkan AC Milan 3-2.

© Getty Images
Marco Guida Copyright: Getty ImagesMarco Guida

Pemenang dari salah satu derby paling seru ini akan menghadapi Lazio atau Fiorentina di semifinal. Bagi kedua tim, pertandingan kali ini bukan sekadar merebut tiket ke empat besar semata. Tapi juga bisa dijadikan motivasi untuk membangkitkan gairah di awal tahun. Seperti diketahui, kedua tim asal kota Milan ini sama-sama menelan kekalahan di Seri A pekan lalu.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETRui Costa dan Materazzi

Inter takluk di markas Sassuolo 0-1 sementara Milan dipermalukan Atalanta 0-2 di San Siro. Karenanya, wajar jika duel ini sangat penting bagi kedua tim untuk melanjutkan tren positif demi menutup akhir tahun 2017 dengan kemenangan. 

Guida akan dibantu Filippo Meli dan Andrea Crispo sebagai hakim garis. Sementara, official keempat diberi amanat kepada Davide Massa dan Gianluca Vuoto untuk bertindak sebagai operator Video Assistant Referee (VAR)

69