Liga Indonesia

Tepis Tawaran Klub Liga 1, Gelandang Persiba Pilih Bertahan

Senin, 25 Desember 2017 07:28 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Gelandang Persiba Balikpapan, Siswanto mengakui dirinya mendapat tawaran dari sejumlah klub Liga 1 maupun liga 2. Namun karena masih terikat kontrak, Siswanto belum bisa memberi jawaban pasti.

“Ya ada tawaran, tapi keluarga minta Siswanto harus punya itikad baik hormati kontrakl. Karena kontrak Siswanto baru berakhir Januari (2018). Jadi belum tahu seperti apa nanti,” ujarnya.

“Karena keluarga juga minta dimana pun Siswanto bermain, sebagai pemain sepakbola profesional harus menjunjung tinggi kontrak," tambah pemain berusia 33 tahun tersebut.

© Internet
Siswanto (kiri) Persiba Balikpapan Copyright: InternetSiswanto (kiri) Persiba Balikpapan

Namun jika kontrak selesai, bukan tidak mungkin pemain asal Pasuruan itu akan hengkang. Pihak manajemen klub berjuluk Beruang Madu itu belum menyodorkan kontrak baru.

Meskipun kata Siswanto, sebenarnya sudah ada pembicaraan awal dengan Manajemen Persiba terkait akan diperpanjang kontraknya dan tanpa harus melalu tahapan seleksi. Dia menambahkan, dalam sepekan terakhir sudah mengikuti latihan bersama Persiba sembari menunggu perkembangan ke depan terkait kepastiaan masa depannya.

“Iya memang kemarin sempat komunikasi untuk diperpanjang  dan belum ada pembicaraan lagi sampai sekarang karena masih ada seleksi terbuka dan itu juga menunggu pelatih kepala coach Wanderley,” ujarnya.

"Beberapa hari ikut latihan sebelum masa kontrak kita habis kita wajib berlatih dan yang penting kita sebagai pemain bola harus siap dengan siapapun,” ujarnya.

Manajemen Persiba diketahui sudah memastikan Siswanto merupakan salah satu pemain yang dipertahankan. Hanya saja saat ini memang belum disodorkan kontrak karena pihak mereka masih menunggu proses seleksi pemain rampung, baru akan menyodorkan kontrak bersama pemain yang lolos seleksi.

58