Liga Indonesia

Waspada! Barito Putera Siap Dibela Striker Anyar Asal Brasil

Senin, 25 Desember 2017 16:46 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Lompatan tinggi Patrick Da Silva, menghindari tekling pemain Madura United. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Lompatan tinggi Patrick Da Silva, menghindari tekling pemain Madura United.

Barito Putera akan siap mengarungi laga Liga 1 musim depan dengan kehadiran striker asing mereka yang paling anyar asal Brasil. Bomber asing tersebut adalah mantan pemain yang sempat membela Persegres Gresik United, Patrick da Silva. 

Soal kabar bergabungnya pemain Brasil itu ke Laskar Antasari telah dibenarkan oleh pihak manajemen Barito Putera sendiri, pada Minggu (24/12/17) kemarin, seperti dilansir Banjarmasin Post.

© Ian Setiawan/Indosport
Aksi Patrick Da Silva saat ditempel ketat pemain Madura United. Copyright: Ian Setiawan/IndosportAksi Patrick Da Silva saat ditempel ketat pemain Madura United.

"Patrick da Silva adalah salah satu pemain yang direkomendasikan oleh tim pelatih. Sudah kami proses, hanya saja belum tandatangan kontrak karena masih berada di Brasil," ungkap asisten manajer Barito, Syarifuddin Ardasa. 

Menurut Syarifuddin, Patrick nantinya akan baru bisa bergabung dengan tim sekaligus tandatangan kontrak pada awal tahun depan nanti. Pembicaraan soal angka teknis dan beberapa hal lainnya telah diproses ke arah kontrak. 

© indonesiansc.com
Penyerang asing Persegres Gresik United, Patrick da Silva. Copyright: indonesiansc.comPenyerang asing Persegres Gresik United, Patrick da Silva.

Kepastiannya Patrick dalam skuat tersebut memastikan kebutuhan pemain Barito Putera telah terpenuhi untuk menjalani laga musim depan nanti. Tiga pemain asing mereka, Aaron Evans, Matias Cordoba, dan Douglas Packer masih akan tetap bersama dengan klub tersebut untuk musim 2018. 

Kabar soal bergabungnya Patrick tersebut disampaikan oleh Syarifuddin usai berhasil mendapatkan tanda tangan Rony Esar Feliks Beroperay untuk mengarungi musim depan bersama Barito Putera. 

Mantan pemain Persiram Raja Ampat tersebut telah menyetujui kontrak yang disodorkan Barito Putera pada Minggu (24/12/17). Beroperay sendiri hanya menandatangani kontrak berdurasi satu tahun.

47