Liga Indonesia

Kevin Brands Hadapi Kesulitan Adaptasi di Bali United?

Selasa, 26 Desember 2017 23:29 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Pemain anyar di Bali United, Kevin Brands sempat merasakan kesulitan beradaptasi. Mengawali perjalanannya dengan klub berjuluk Laskar Tridatu tersebut, pemain asal Belanda ini harus bekerja keras untuk bisa menyatu dengan tim barunya.  Namun Brand akhirnya mampu mengatasi kesulitan tersebut dengan cukup cepat. 

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ilustrasi Kevin Brands resmi diperkenalkan Bali United. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTIlustrasi Kevin Brands resmi diperkenalkan Bali United.

"Tidak ada masalah, semua lancar. Di awal memang terasa berat, tetapi saya sudah tidak ada kesulitan lagi dalam beradaptasi," ungkap Kevin yang merupakan mantan satu tim pemain timnas U-23 Indonesia, Ezra Walian di Almere CIty FC.

Kehadiran sejumlah pemain Belanda di Bali United sendiri, seperti dilansir dari laman resmi Liga Indonesia, cukup membantu Kevin untuk melakukan adaptasi. Urusan komunikasi Brands dengan pelatih maupun rekan satu timnya bisa terbantu oleh keberadaan para pemain berdarah Belanda di Bali United. 

© Striker.ID
Kevin Brands telah resmi teken kontrak dengan Bali United untuk dua musim kedepan. Copyright: Striker.IDKevin Brands telah resmi teken kontrak dengan Bali United untuk dua musim kedepan.

"Di Bali United juga banyak pemain Belanda. Jadi saya terbantu dakan melakukan adaptasi. Komunikasi juga banyak dibantu teman-teman dari Belanda," kata pemain yang akan menjadi rekan bagi mantan bintang Bhayangkara FC, Ilija Spasojevic di Bali United.

Sebelum Brands, Bali United memang sudah memiliki tiga legiun berdarah Belanda. Irfan Bachdim, Nick van der Velden, dan Stefano Lilipaly merupakan penggawa Serdadu Tridatu yang lahir dan besar di Negeri Kincir Angin tersebut. Kecuali Van der Velden, Irfan dan Lilipaly sudah berstatus WNI.

8