Liga Indonesia

Datangkan Kartika Adjie, Arema Belum Tentukan Empat Kiper Pilihan

Rabu, 27 Desember 2017 13:41 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Akhir tahun tampaknya menjadi waktu paling sibuk bagi Arema FC. Sehari usai mendatangkan Yogi Triana, tim berlogo kepala singa juga meresmikan status Kurniawan Kartika Adjie. Seperti yang sudah diduga, penjaga gawang Persiba Balikpapan di Liga 1 lalu itu hadir di akhir tahun karena ingin menyelesaikan masa kontraknya hingga akhir Desember.

"Seperti yang sudah dilihat semua, kita kedatangan Kurniawan Kartika Adjie dan dia akan langsung bergabung latihan mulai hari ini," tutur Media Officer tim, Sudarmaji kepada media.

Tak ayal, bergabungnya kiper andalan Timnas U-23 di Sea Games Malaysia itu menjadikan posisi kiper semakin gemuk. Sebelum datangnya Yogi dan Kartika Aji, Arema FC sudah memiliki empat kiper yang bergabung latihan sejak awal Desember lalu. Utam Rusdiana dipertahankan sejak musim lalu, beserta Andryas Fransisco yang dijajal kemampuannya untuk promosi dari tim U-19. Dua nama lainnya adalah Joko Ribowo yang hijrah dari Mitra Kukar, serta Tedi Heri Setiawan yang musim lalu membela Persik Kediri.

© Instagram@Kurniawankartikaajie
Kurniawan Kartika Ajie saat menjalani latihan bersama Persiba Balikpapan. Copyright: Instagram@KurniawankartikaajieKurniawan Kartika Ajie saat masih menjalani latihan bersama Persiba Balikpapan.

"Kedatangan Aji maupun Yogi, sesuai dengan kebutuhan tim. Tim pelatih ingin punya empat kiper dengan kualitas tidak berbeda jauh," ungkap General Manager tim, Ruddy Widodo.

Kendati memiliki enam kiper, Arema FC tak lantas melakukan pencoretan. Keenamnya masih akan bergabung dalam latihan tim untuk menentukan siapa saja yang akan mengisi komposisi kiper untuk kompetisi musim depan.

"Nanti akan dinilai oleh tim pelatih. Tapi kalau pun ada yang tidak masuk, bukan dalam arti dicoret," imbuhnya.

44