Liga Inggris

Man United Nyaris Kalah, Berikut Hasil Lengkap Boxing Day

Rabu, 27 Desember 2017 05:27 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Agus Dwi Witono
© Getty Images
Rashford dan Ibra adu lompat untuk menendang bola. Copyright: © Getty Images
Rashford dan Ibra adu lompat untuk menendang bola.

Sebanyak 29 gol tercipta dari 8 pertandingan yang telah digelar secara serentak, dalam laga bertajuk Boxing Day, pada Selasa (26/12/17).

Hasil kurang memuaskan kembali diraih oleh Manchester United kala menjamu Burnley. Dalam laga yang digelar di Old Trafford itu, tuan rumah harus tertinggal 2 gol terlebih dahulu pada babak pertama.

Namun, magis Jesse Lingard mampu menyelamatkan Setan Merah dari kekalahan. Lingard mencetak brace di babak kedua dan memaksa pertandingan berakhir dengan imbang.

Sementara itu, dua tim papan atas Liga Primer Inggris lainnya berhasil memberikan kado Natal istimewa kepada para pendukungnya, yakni Tottenham Hotspur dan Liverpool.

Tottenham mampu menumbangkan tamunya, Southampton dengan skor telak 5-2. Sedangkan Liverpool juga tak kalah garang dengan mencatatkan clean sheet dan pesta gol ke gawang Swansea City.

© Getty Images
Firmino coba melindungi bola dari pemain Swansea City. Copyright: Getty ImagesFirmino coba melindungi bola dari pemain Swansea City.

Selain laga Boxing Day di Liga Primer Inggris, rupanya Italia juga menggelar satu pertandingan di tengah jeda kompetisi musim dingin. Laga tersebut adalah babak perempat final Coppa Italia, antara Lazio kontra Fiorentina. 

Berikut hasil lengkap pertandingan yang dihelat pada 26-27 Desember 2017:

Liga Primer Inggris

Tottenham Hotspur 5-2 Southampton
AFC Bournemouth 3-3 West Ham United
Chelsea 2-0 Brighton & Hove Albion
Huddersfield Town 1-1 Stoke City
Manchester United 2-2 Burnley
Watford 2-1 Leicester City
West Bromwich Albion 0-0 Everton
Liverpool 5-0 Swansea City

Coppa Italia

Lazio 1-0 Fiorentina

23