Liga Indonesia

Sambut Musim Baru, PSIS Lakukan Uji Coba dengan Tim Lokal

Rabu, 27 Desember 2017 04:29 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Agus Dwi Witono
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSIS Semarang. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSIS Semarang.

PSIS Semarang terus membenahi kekurangan tim untuk berlaga di kompetisi Liga 1 musim depan. Manajemen PSIS Semarang tengah menyusun jadwal uji coba untuk skuat Mahesa Jenar.

Menurut Manajer PSIS Semarang, Wahyu Winarto mengungkapkan dalam waktu dekat skuat PSIS Semarang akan melaksanakan uji coba dengan tim lokal. Uji coba dilakukan untuk mengetahui kekurangan yang ada di skuat PSIS Semarang menjelang kompetisi resmi digulirkan.

Uji coba itu rencananya akan digelar pada tanggal 28 Desember 2018. Tim yang akan dihadapi yakni tim Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa (PPLM) yang akan digelar di Stadion Citarum, Semarang.

"Lawan uji coba diagendakan melawan PPLM. Tempatnya di Stadion Citarum, Uji coba bisa digelar setelah kerangka tim mulai terbentuk," beber Wahyu, seperti dilansir dari Tribun Jateng.

Pelatih PSIS Semarang, Subangkit menyambut baik rencana uji coba yang akan digelar dalam waktu dekat ini. Menurutnya, saat ini timnya sangat membutuhkan uji coba untuk mengetahui kekurangan timnya saat ini. 

© Tribunjateng.com
Pelatih PSIS Semarang, Subangkit Copyright: Tribunjateng.comPelatih PSIS Semarang, Subangkit

Pelatih berusia 58 tahun itu akan memaksimalkan uji coba ini dengan memberikan kesempatan kepada semua anak asuhnya untuk tampil. Menurutnya, ajang uji coba merupakan penerapan taktik dan strategi yang diberikan selama proses latihan.

"Dalam uji coba nanti saya ingin melihat bagaimana pemain memahami instruksi dalam menerapkan taktik dan strategi. Semua pemain akan diberi kesempatan bermain," ujar Subangkit.

58