Liga Inggris

Sulit Kejar Man City, Conte Beberkan Motivasi Pamungkasnya

Rabu, 27 Desember 2017 10:15 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Pelatih Chelsea, Antonio Conte. Copyright: © Getty Images
Pelatih Chelsea, Antonio Conte.

Chelsea berhasil meraih kemenangan atas tim tamu Brighton & Hove Albion dengan skor 2-0 di Stamford Bridge dalam laga Boxing Day Liga Primer Inggris, Selasa (26/12/17) malam.

Kemenangan itu mampu mengukuhkan Chelsea bertengger di papan atas klasemen sementara Liga Primer Inggris. Walaupun Chelsea tertinggal 13 poin dari Manchester City namun Antonio Conte yakin bisa menyalip The Citizen.

“Saya pikir di Liga Inggris selalu ada movitasi besar untuk berjuang hingga akhir," ucap Conte seperti dilansir laman Daily Mail.

© Getty Images
Selebrasi Marcos Alonso usai mencetak gol ke gawang Brighton. Copyright: Getty ImagesSelebrasi Marcos Alonso usai mencetak gol ke gawang Brighton.

"Saya tak tahu apakah kami bisa melakukan ini untuk titel karena itu bergantung kepada Manchester City, yang melakukan sesuatu yang luar biasa,” sambung pria asal Italia itu.

Dirinya juga menambahkan kalau di Liga Primer Inggris selalu ada motivasi yang besar untuk bisa berada di posisi atas agar bisa lolos ke Liga Champions musim depannya.

“Memenangi tiap pertandingan dan hanya mengalami sekali hasil imbang berarti Anda mempunyai laju yang benar-benar luar biasa. Namun, ada motivasi besar untuk mendapatkan slot di Liga Champions musim depan,” pungkasnya.

Kemenangan ini membuat Chelsea saat ini berada di posisi tiga klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 42 poin. Berjarak 13 poin dengan pemuncak klasemen, yakni Manchester City.

Selain itu mereka akan menjamu Stoke City dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (30/12/17) malam.

77