Liga Indonesia

3 Fakta Marko Simic yang Mesti Diwaspadai Persija Jakarta

Kamis, 28 Desember 2017 19:55 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Rizky Pratama Putra
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ilustrasi Marko Simic resmi mengenakan jersey Persija Jakarta. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ilustrasi Marko Simic resmi mengenakan jersey Persija Jakarta.

Persija Jakarta baru saja dikabarkan telah mengumumkan perekrutan bintang asing teranyar mereka, Marko Simic pada Kamis (28/12/17) ini. Diketahui, Persija menyodorkan kontrak untuk dua musim lamanya pada pemain berusia 29 tahun tersebut. 

Hal yang unik dari perekrutan bintang Kroasia tersebut adalah masuknya ia ke Persija nyatanya dilalui tanpa lewat proses seleksi pemain asing sama sekali. Simic pun menjadi pemain asing pertama yang dipastikan telah teken kontrak untuk membela skuat berjuluk Macan Kemayoran tersebut di Liga 1 musim depan. 

© Internet
Marko Simic pemain incaran Persija Jakarta. Copyright: InternetMarko Simic pemain incaran Persija Jakarta.

Masuknya Simic yang tanpa seleksi sendiri memang tak ditampik oleh Direktur Utama Persija, Gede Widiade. sang pemain tidak akan mengikuti serangkaian proses seleksi. Artinya, pesepakbola tersebut dapat membubuhkan tanda tangan kontrak tanpa perlu unjuk gigi.

Sebelumnya telah hadir empat pemain asing yang telah mengikuti seleksi untuk bergabung dengan Persija. Namun nampaknya klub ibu kota tersebut belum juga merasa cukup, hingga memutuskan untuk mendatangkan Simic sebagai legiun anyar yang lain.

Di balik perekrutan tersebut, Simic rupanya punya latar belakang yang cukup kuat. Sebagai pemain yang sarat pengalaman dan telah malang melintang di dunia sepakbola internasional, pemain Kroasia itu memiliki sejumlah fakta yang patut diketahui oleh para pecinta Persija Jakarta. 

Berikut INDOSPORT berhasil merangkum deretan fakta-fakta mengenai Marco Simic, pemain asing teranyar Persija Jakarta yang merapat tanpa melalui proses seleksi sama sekali:

916