Bola Internasional

Diminati Klub Raksasa Inggris, Juventus Banderol Bek Ini Rp970 Miliar

Kamis, 28 Desember 2017 18:44 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Juventus dilaporkan telah menetapkan harga untuk Alex Sandro, yakni sebesar 60 juta Euro atau setara Rp970 Miliar. I Bianconerri siap melepas bek kiri nya itu ke bursa transfer Januari mendatang.

Dilansir dari Bleacherreport, Chelsea, Manchester City, dan Man United disebutkan berada dalam daftar klub yang menginginkan Alex Sandro. Namun dari sisi kebutuhan City kemungkinan besar menjadi klub yang paling membutuhkan tenaga mantan pemain FC Porto tersebut.

© GETTYIMAGES
Alex Sandro. Copyright: GETTYIMAGESBek Juventus, Alex Sandro.

Seperti diketahui, Benjamin Mendy mengalami cedera sejak bergabung dengan City pada musim panas lalu. Padahal, Citizens sudah mengeluarkan dana sebesar 52 juta Euro untuk Mendy. Sayangnya, ia hanya bisa bermain sebanyak 5 pertandingan bersama Man City. Pep Guardiola kini memberikan posisi Mendy kepada Fabia Delph. Pemain berusia 28 tahun itu tampil bagus, tapi ia bukan yang diinginkan Guardiola. 

Pep Guardiola sepertinya menyukai bek yang bisa menutupi banyak celah di sisi bagian belakang pertahanan. Sosok itu diyakini ada pada Alex Sandro. Selain itu, Sandro juga memiliki kemampuan untuk menusuk jantung pertahanan lawan dan juga mempunyai kecepatan yang bisa mencegah terjadinya serangan balik dari lawan.

© INDOSPORT
Pep Guardiola, pelatih Man City Copyright: INDOSPORTPep Guardiola, pelatih Man City

Sandro memiliki kualitas yang sesuai dengan gaya progresif City. Tak heran jika pada tahun 2015 lalu, The Citizens sebenarnya sudah mengincarnya dari Porto, namun Juventus lebih dulu meminangnya. Namun di bursa transfer Januari mendatang hal itu mungkin bisa saja terjadi, mengingat Juve sepertinya sudah mulai terbuka untuk hal ini. 

Laporan Football-Italia menjelaskan bagaimana Juventus akan terbuka terhadap penawaran terhadap Alex Sandro. Mengingat, saat ini Juve juga tengah berupaya memulangkan Leonardo Spinazzola dari Atalanta. Spinazzola merupakan pemain binaan Juventus yang dipinjamkan kepada beberapa klub Seri-A Italia sejak tahun 2012 silam.

2