Liga Inggris

Jadi Bek Termahal di Dunia, Virgil van Dijk Kalahkan 4 Pemain Ini

Kamis, 28 Desember 2017 06:19 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Agus Dwi Witono
© Liverpool
Virgil van Dijk resmi ke Liverpool. Copyright: © Liverpool
Virgil van Dijk resmi ke Liverpool.

Bek berpaspor Belanda, Virgil van Dijk menjadi pemain pertama yang didatangkan Liverpool pada bursa transfer musim dingin ini. 

Kepastian tersebut diumumkan oleh kubu The Reds melalui laman resmi klub, yang menyatakan telah mencapai kata sepakat dengan Southampton untuk membawa Van Dijk ke Anfield.

"Pihak Liverpool memastikan, telah mencapai kesepakatan dengan Southampton terkait transfer Virgil van Dijk. Pemain berusia 26 tahun itu akan segera pindah ke Anfield, saat jendela transfer musim dingin dibuka pada 1 Januari 2018," demikian pernyataan resmi Liverpool.

Mantan pemain Celtic itu akan langsung melakukan tes medis pada hari ini, dan akan segera diperkenalkan secara resmi. Nantinya, Van Dijk akan mengenakan nomor punggung 4 bersama The Reds.

Kabar kesuksesan The Reds menggaet Van Dijk sekaligus memupuskan harapan Manchester City, Chelseam dan Barcelona, yang sebelumnya juga dilaporkan tertarik untuk mendatangkan bek 26 tahun ini.

© GOAL.com
Virgil van Dijk Copyright: GOAL.comVirgil van Dijk

Dilansir dari The Guardian, nilai transfer pemain berposisi bek tengah itu mencapai 75 juta pounds atau setara Rp1,3 triliun. 

Nilai tersebut membuat Van Dijk menjadi bek termahal di dunia sepanjang sejarah sepakbola. Dirinya berhasil mengalahkan empat nama tenar lain yang berposisi sama dengannya. Siapa saja mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkumnya:

6