Liga Indonesia

Sang Legenda Tak Setuju Persib Datangkan Bek Asing

Kamis, 28 Desember 2017 18:13 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Arif Rahman/INDOSPORT
Mario Gomez dan Fernando Soler saat jalani latihan perdana bersama Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Mario Gomez dan Fernando Soler saat jalani latihan perdana bersama Persib Bandung.

Keinginan Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez untuk mendatangkan bek asing tambahan menuai kritikan dari Yudi Guntara. Sang Legenda Persib era 90an ini menilai lebih baik kuota pemain asing diisi oleh pemain depan atau tengah.

Yudi melihat bahwa Persib sudah tidak membutuhkan pemain asing yang beroperasi sebagai bek karena sudah memiliki Achmad Jufriyanto dan Victor Igbonefo.

"Usulan saya kalau sebaiknya pemain asing itu ada di posisi depan dan tengah. Kalau posisi belakang kan sudah ada Igbonefo juga yang dulunya adalah pemain asing dan sekarang naturalisasi. Kalau mau, lebih baik mengambil bek lokal yang berkualitas," ujar Yudi, Kamis (28/12/17).

Akan tetapi, Yudi tidak akan terlalu memaksakan kehendak dari sang pelatih. Bisa saja keinginan pelatih untuk mendatangkan bek asing untuk menutupi Achmad Jufriyanto bila kedepannya kembali dipanggil timnas Indonesia.

© Internet
Caption Copyright: InternetEks pemain Persib Bandung era 90-an, Yudi Guntara.

"Kalau alasannya Jufriyanto ke timnas dan Persib rekrut bek asing, saya pasti setuju. Dan mungkin juga perekrutan Patrich Wanggai alasannya seperti itu, yaitu untuk menutupi bila Febri Hariyadi dipanggil timnas. Tapi kalau diluar timnas, lebih baik mencari pemain asing di posisi tengah dan depan," tegasnya.

Sebelumnya, Persib dikabarkan tengah mendekati bek asing asal Serbia, Bojan Malisic. Bahkan kabarnya pemain berusia 32 tahun tersebut akan segera merapat ke tim pada awal Januari 2018 mendatang.

73