Bola Internasional

Dukung Mourinho, James Rodriguez Tusuk Zidane dari Belakang?

Jumat, 29 Desember 2017 10:01 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Gelandang bintang Real Madrid, James Rodriguez. Copyright: © Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Gelandang bintang Real Madrid, James Rodriguez.

Rodriguez kini tengah menjalani masa peminjamannya di Bayern Munchen sejak musim panas lalu. Keputusan Madrid untuk meminjamkan gelandang serang Kolombia itu ke FC Hollywood sempat menimbulkan pertanyaan.

Rodriguez diketahui sebagai salah satu pemain yang cukup subur dengan torehan 11 gol untuk Los Blancos musim lalu. Meskipun ia tercatat lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan ketimbang turun dalam skuat utama.

Seperti dilansir dari laman Don Balon, Rodriguez tampaknya masih kecewa dengan berbagai keputusan yang diambil pelatih Madrid, Zinedinde Zidane. Ia pun menyalahkan pelatih Prancis itu sebagai dalang di balik keterpurukan El Real saat ini.

Zidane memang mengambil keputusan yang cukup mengejutkan musim ini. Ia memilih untuk menjual  Alvaro Morata, Pepe dan Fabio Coentrao.

© Helios de la Rubia/Real Madrid via Getty Images
Pemain bintang Real Madrid, James Rodriguez (kiri) dan pelatihnya, Zinedine Zidane. Copyright: Helios de la Rubia/Real Madrid via Getty ImagesPemain bintang Real Madrid, James Rodriguez (kiri) dan pelatihnya, Zinedine Zidane.

Kehilangan beberapa pemain andalan membuat Madrid kini justru melempem. Mereka dipermalukan Barcelona 3-0 di Bernabeu dalam edisi perdana El Clasico musim ini, ditambah selisih 14 poin atas rival abadi mereka tersebut di klasemen sementara.

Tak hanya Rodriguez yang menyebut Zidane sebagai biang keterpurukan Madrid, eks arsitek Los Blancos, Jose Mourinho, juga sebelumnya menyatakan hal yang sama. Pelatih Manchester United itu dilaporkan menyampaikan perasaannya kepada Presiden Madrid, Florentino Perez, beberapa hari yang lalu.

Mourinho bahkan meminta Perez untuk mencari sosok pelatih baru bagi Cristiano Ronaldo dkk. Sosok pelatih Timnas Jerman, Joachim Low dan manajer Chelsea, Antonio Conte, disebut-sebut sebagai kandidat kuat pengganti Zidane.

© Man United
Jose Mourinho usai laga melawan Burnley. Copyright: Man UnitedJose Mourinho usai laga melawan Burnley.
195