Bola Internasional

Gagal Gaet Marko Simic, Klub Malaysia Balas Dendam Bidik Eks Penyerang Persija

Jumat, 29 Desember 2017 16:09 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ekspresi kecewa Bruno Lopes setelah gagal memanfaatkan peluang menjadi gol. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ekspresi kecewa Bruno Lopes setelah gagal memanfaatkan peluang menjadi gol. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Asosiasi Sepakbola Kelantan (KAFA) mengganti bidikan mereka setelah gagal mendapatkan Marko Simic. KAFA kini mengincar mantan penyerang Persija, Bruno Lopes, yang kontraknya telah selesai dengan Macan Kemayoran.

Presiden KAFA, Bibi Ramjani Ilias Khan, mengungkapkan jika kehilangan Simic yang lebih memilih untuk bergabung dengan Persija bukanlah perkara besar. Sosok Bruno Lopes yang mencetak 10 gol musim ini untuk Persija dianggap memiliki kualitas yang lebih baik ketimbang penyerang Kroasia tersebut.

"Yang pasti, pemain Brasil memiliki catatan lebih baik dari Marko Simic," ujar Bibi Ramjani Ilias Khan sepeti dilansir dari The Star.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Bruno Lopes dengan Rezaldi Hehanusa usai mencetak gol kelima lewat titik penalti. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSelebrasi Bruno Lopes dengan Rezaldi Hehanusa usai mencetak gol kelima lewat titik penalti. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Selain Lopes, pemain Brasil lainnya Cesar Augusto juga akan bergabung dengan KAFA pada Januari mendatang. untuk negosiasi dan menandatangani kontrak. Kedua duo asal Negeri Samba itu memiliki pengalaman merumput di kompetisi Asia Tenggara, di antaranya bergabung dengan Yangon United di Liga Myanmar dan Persija bersama di Liga 1.

Membidik dua pemain Brasil, KAFA sekaligus melepas dua pemain asingnya, yakni Abou Bakr dan L’Imam Seydi.

"Abou Bakr telah bergabung dengan tim di negara asalnya, Lebanon, sementara Seydi masih mencari tim lain," tambah Bibi.

KAFA belum memenuhi kuota pemain asingnya untuk mengarungi Liga Super Malaysia musim depan. Konpetisi tertinggi di Negeri Jiran itu menetapkan regulasi penggunaan 5 pemain asing, di mana 5 pemain asing tersebut 1 harus berasal dari Asia dan 1 lagi dari negara ASEAN.

© Media Persija
Striker Persija Jakarta, Marko Simic. Copyright: Media PersijaStriker Persija Jakarta, Marko Simic.
367