Liga Indonesia

Usai Pemusatan Latihan, Pelatih Beberkan Kondisi Fisik Pemain Persib

Jumat, 29 Desember 2017 14:04 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Situasi latihan para pemain Persib Bandung bersama Mario Gomez. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Situasi latihan para pemain Persib Bandung bersama Mario Gomez.

Persib Bandung mengakhiri program pemusatan latihan di Yogyakarta, Jumat (29/12/2017) setelah sebelumnya pelatih Roberto Carlos Mario Gomez membawa tim berjuluk Maung Bandung ke Kota Pelajar, Kamis (21/12/2017).

Menurut pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya pemain Maung Bandung bisa menjalankan seluruh program latihan yang diberikan oleh pelatih. Selain itu kondisi fisik Atep dan kawan-kawan juga mengalami peningkatan.

Meski pemusatan latihan di Yogyakarta telah berakhir, namun tim pelatih menurut Yaya sudah mempersiapkan program lainnya bagi skuat Maung Bandung sebagai persiapan menghadapi Piala Presiden 2018 dan kompetisi Liga 1 2018.

"Ini sangat menggembirakan tentunya melihat perkembangan kondisi fisik pemain. kita berharap dan sampaikan ke pemain ini bukan awal dan akhir tapi ini sebagai rangkaian yang kita bisa selesaikan step by step," kata Yaya.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Suasana latihan para pemain Persib Bandung. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTSuasana latihan para pemain Persib Bandung.

Yaya menambahkan, hasil dari pemusatan latihan di Yogyakarta ini menjadi modal untuk pemain untuk melahap program latihan lainnya yang sudah disiapkan oleh tim pelatih.

"Kita bicarakan sama coach dia senang lihat kondisi fisik pemian. Hasil kondisi fisik mulai aerobik endurance power lalu anaero pemain dari semua side games jelas mengalami peningkatan," ucapnya.

"Di beberapa sisi tapi kita harus semakin negrucut volume rendah dan intensitas semakin tinggi. Ini perkembangan peningkatan kondiai fisik cukup menunjang untuk level berikutnya," jelasnya. 

97