Liga Indonesia

Penyerang Asing Merajalela di Liga 1, Ini 8 Klub yang Pakai Jasa Mereka

Sabtu, 30 Desember 2017 16:25 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Liga 1
Logo Liga 1. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Liga 1
Logo Liga 1.

Menjelang kompetisi sepakbola Indonesia yang akan berlangsung tahun depan tampaknya membuat sejumlah klub berlomba-lomba untuk bisa mengamankan pemain idaman dan juga mengamankan pemain kunci musim lalu.

Selain itu beberapa klub juga tengah membidik sejumlah pemain asing guna menjadi ujung tombak. Mereka nantinya akan didapuk untuk terus bisa menakutkan lini bertahan lawan dalam mengarungi kompetisi Liga 1 2018.

© istimewa
Liga 1 Indonesia. Copyright: istimewaLiga 1 Indonesia.

Dalam regulasi tentang kuota pemain asing sendiri, pada musim lalu operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru menerapkan regulasi dengan format 2-1-1.

Format tersebut jika dijabarkan adalah dua pemain asing dari semua negara (termasuk Australia), satu pemain Asia, dan satu pemain berlabel Marquee Player. Sehingga banyak klub mau tidak mau harus mengisi kuota tersebut.

© INDOSPORT
Ilustrasi Transfer. Copyright: INDOSPORTIlustrasi Transfer.

Bahkan hingga kini terdapat delapan klub yang telah mengamankan jasa para bomber asing tersebut. Para penyerang asing itu diharapkan juga bisa menularkan ilmu sepakbola ke para pemain lokal Indonesia.

Berangkat dari hal tersebut, INDOSPORT coba merangkum delapan penyerang asing yang akan berkiprah di Liga 1 2018 mendatang

162