Liga Inggris

Legenda Timnas Inggris Menilai Virgil van Dijk Tak Pantas Dihargai Rp 1,3 Triliun

Sabtu, 30 Desember 2017 15:13 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Prio Hari Kristanto
© Liverpool
Virgil van Dijk resmi ke Liverpool. Copyright: © Liverpool
Virgil van Dijk resmi ke Liverpool.

Alan Shearer, mengakui bahwa bek baru milik Liverpool, Virgil van Dijk adalah bek yang bagus. Namun menurutnya, Van Dijk tak pantas jika dihargai Rp 1,3 Triliun.

“Tidak, van Dijk tidak sepadan dengan harga tersebut. Southampton bisa memasang berapa saja harga yang mereka inginkan dan Liverpool sangat putus asa,” kata Shearer, dilansir BBC Sport.

© Internet
Mantan pemain Inggris Alan Shearer bermain selama UNICEF Sepakbola Aid pertandingan amal sepakbola antara Inggris dan Istirahat dari Dunia, di Old Trafford di Manchester, utara-barat Inggris pada 6 Juni 2010. Copyright: InternetMantan pemain Inggris Alan Shearer bermain selama UNICEF Sepakbola Aid pertandingan amal sepakbola antara Inggris dan Istirahat dari Dunia, di Old Trafford di Manchester, utara-barat Inggris pada 6 Juni 2010.

Dirinya menilai bahwa nilai transfer dari Van Dijk terlalu berlebihan. Bahkan menurutnya, Southampton sebetulnya bisa memasang harga berapapun, namun Liverpool terlalu terburu-buru.

“Seperti yang telah kita saksikan berkali-kali musim ini, Liverpool sangat membutuhkan bek tengah. Van Dijk bagus, tapi 75 juta poundsterling? Ini tidak benar.”

Diketahui, dengan hijrahnya Van Dijk ke Liverpool dengan nilai transfer 75 juta poundsterling itu menjadikan dirinya sebagai bek termahal dunia.

Shearer juga mengingatkan tim asuhan Jurgen Klopp seharusnya fokus mencari kiper. Dirinya menilai, The Reds sangat butuh tenaga untuk menjaga mistar gawangnya.

“Sekarang ketika Liverpool mencoba mendatangkan seorang kiper bagus, yang memang sangat mereka butuhkan, mereka akan menemukan hal yang sama,” tutupnya.

Kedatangan Van Dijk ke Anfield diharapkan bisa menjawab rapuhnya lini pertahanan Liverpool. Saat ini, The Reds sudah kebobolan 23 gol dari 20 pertandingan di Premier League. Van Dijk akan bergabung dengan Liverpool ketika bursa transfer musim dingin dibuka pada 1 Januari 2018.

16