Liga Indonesia

Sempat Ragu, Arema FC Akhirnya Mantap Ikut Piala Presiden 2018

Sabtu, 30 Desember 2017 07:49 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

Arema FC akhirnya secara mantap menyatakan ikut dalam Piala Presiden yang diselenggarakan pada pertengahan Januari 2018 mendatang. Kepastian ini didapatkan Arema setelah melakukan rapat internal bersama jajaran tim, direksi, hingga panitia pelaksana (Panpel) pertandingan kemarin (29/12/17).

"Setelah melalui rapat direksi, kami putuskan ikut serta pada Turnamen Piala Presiden. Pertimbangan utama karena sebagai juara bertahan," papar Sudarmaji.

Tak hanya menyatakan siap sebagai salah satu tim peserta, tim berjulukan Singo Edan itu juga siap menjadi salah satu tuan rumah pada turnamen pra musim sejak tahun 2015 tersebut.

"Kami juga sudah berdiskusi dengan Bapak Rendra Kresna (Presiden Klub Arema FC), terkait kesiapan Stadion Kanjuruhan yang sudah selesai renovasi," Media Officer tim itu melanjutkan.

Arema FC memang ditunjuk menjadi salah satu tim tuan rumah dari lima grup di Piala Presiden. Selain Arema, empat tim lain yang bakal menjadi tuan rumah adalah Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Bali United dan PSM Makassar. 

Tim berlogo kepala singa itu ingin tetap ikut demi mempertahankan trofi juara yang diraih pada edisi sebelumnya.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim.
Perayaan gelar juara Piala Presiden 2017 oleh Arema FC. Copyright: INDOSPORT/Herry Ibrahim.Perayaan gelar juara Piala Presiden 2017 oleh Arema FC.

Dari komposisi tim peserta, Arema menjadi salah satu dari ke-18 tim yang berasal dari Liga 1. Piala Presiden 2018 sendiri diikuti oleh 20 klub di mana dua klub lainnya berasal dari Liga 2. 

"Semoga tekad ini mendapatkan dukungan dari Aremania maupun publik sepakbola di Malang Raya agar tim ini meraih prestasi juara lagi," pungkasnya. 

41