Liga Inggris

Pep Guardiola Sebut Pemain Ini Sebagai Kunci di Balik Gaharnya City

Sabtu, 30 Desember 2017 11:25 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Pep Guardiola berselebrasi usai pemain Manchester City mencetak gol. Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola berselebrasi usai pemain Manchester City mencetak gol.

Laju Manchester City hingga kini belum tertandingi oleh klub Liga Primer Inggris lainnya. Sehingga mereka diperkirakan akan merengkuh gelar Liga Primer Inggris dengan cepat.

Terkait hal tersebut ternyata ada sebuah rahasia yang dipendam oleh Pep Guardiola. Manajer berkebangsaan Spanyol itu membeberkan kalau keperkasaan The Citizen tak lepas dari sosok Nicolas Otamendi.

© INDOSPORT
Otamendi merayakan golnya ke gawang Manchester United. Copyright: INDOSPORTOtamendi merayakan golnya ke gawang Manchester United.

Bahkan Guardiola secara terang-terangan bilang kalau performa Otamendi dijantung pertahanan Man City yang membuat timnya begitu stabil. Sehingga kini mereka dapat terus melaju dan belum terkalahkan.

"Tanpa Otamendi tidak akan mungkin terjadi apa yang telah kita lakukan," kata Guardiola seperti dinukil laman Sports Mole.

© premierleague.com
Klasemen Liga Primer Inggris per 23-24 Desember 2017 Copyright: premierleague.comKlasemen Liga Primer Inggris per 23-24 Desember 2017

"Semua orang telah berbicara tentang banyak pemain seperti Raheem (Sterling), Kevin (de Bruyne), Sergio (Aguero), mereka pantas mendapatkannya, tapi jika saya bisa menunjukkan perhatian pada pemain yang patut dihormati adalah Otamendi," sambung pria berkepala plontos itu.

Guardiola juga menambahkan kalau Otamendi adalah pemain yang luar biasa. Bahkan jika tanpanya, mungkin Man City tidak akan berada di puncak klasemen Liga Primer Inggris.

Manchester City sendiri dalam waktu dekat ini akan bertandang ke markas Crystal Palace dalam laga Liga Primer Inggris yang berlangsung pada Minggu (31/12/17) malam.

224