Liga Inggris

Chelsea 5-0 Stoke City: The Blues Serius Kejar City!

Minggu, 31 Desember 2017 00:11 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil pertandingan Chelsea vs Stoke City. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil pertandingan Chelsea vs Stoke City.

Babak Pertama

Sebagai tuan rumah, Chelsea langsung menekan pertahanan Stoke City dengan kecepatan lini depan yang mereka miliki. Terbukti dimenit ke-3, The Blues langsung membuka keunggulan lewat tandukan Antonio Rudiger yang memanfaatkan umpan silang dari Willian.

Setelah mencetak gol cepat, Chelsea terlihat cukup tenang dan tidak terburu-buru mengalirkan bola ke lini depan. Chelsea masih mengalirkan bola lewat umpan pendek di lini pertahanan mereka.

Kesabaran fans Chelsea terbayar dengan kembali melihat tim kesayangan mencetak gol kedua pada menit ke-9. Kali ini, Danny Drinkwater yang mencetak gol pertamanya sejak bergabung ke Chelsea. Gelandang Timnas Inggris itu melakukan sebuah tendangan volley yang cukup keras dan bola mengarah pojok atas gawang.

Belum ada 20 menit setelah gol kedua, The Blues kembali menambah keunggulan dimenit ke-23. Kali ini, Pedro menyumbang gol lewat sepakannya usai dioper oleh Willian.

Memasuki 15 menit terakhir babak pertama, kedua tim nampak sedikit menurunkan tempo permainan. Hingga pada menit ke-39, Stoke City hampir mencetak gol lewat penyelesaian Diouf yang mengarahkan tendangannya ke sudut sempit.

Setelah peluang tersebut, tidak ada peluang yang berarti dari kedua tim. Chelsea mengakhiri babak pertama dengan keunggulan tiga gol tanpa balas.

Babak Kedua

Di babak kedua, Stoke City lebih lepas dalam melancarkan serangan mereka. Namun, mereka beberapa kali kesulitan menembus pertahanan solid Chelsea.

Pada menit ke-68, Willian memiliki peluang yang cukup bagus. Namun sepakannya hanya mengarah tepat ke arah kiper. Jack Butland tidak kesulitan mengatasi tendangan pemain asal Brasil itu.

Hingga pada menit ke-73, Willian berhasil mencetak gol atas namanya sendiri usai memberi dua assist malam ini. Willian yang ditunjuk sebagai eksekutor tendangan penalti, sukses mencetak gol keempat untuk Chelsea.

Setelah gol keempat, Chelsea terlihat menurunkan tempo permainan. Namun, meski tuan rumah menurunkan tempo permainannya, Stoke tetap tidak bisa mencetak gol ke gawang Courtois.

Alih-alih mencetak gol balasan, Stoke harus kebobolan lagi untuk yang kelima kalinya pada menit ke-88. Davide Zappacosta merupakan pemain kedua yang beruntung mencetak gol untuk pertama kalinya sejak bergabung ke Chelsea.

Gol Zappacosta menjadi gol terakhir untuk laga ini. Dan Chelsea berhasil menutup tahun dengan kemenangan besar 5-0 menghadapi Stoke City.

Susunan Pemain

Chelsea: Courtois; Azpilicueta, Cahill, Rudiger; Moses, Drinkwater, Kante, Alonso; Willian, Pedro, Morata.

Stoke City: Butland; Edwards, Cameron, Wimmer, Tymon; Fletcher, Adam; Diouf, Afellay, Sobhi; Berahino.

193