Liga Inggris

Virgil Van Dijk Pernah Tolak Tawaran MU Karena Sang Istri

Minggu, 31 Desember 2017 03:31 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Mirror
Rike Nooitgedag dan Virgil Van Dijk Copyright: © Mirror
Rike Nooitgedag dan Virgil Van Dijk

Istri dari bek termahal dunia yang baru merapat ke Liverpool, Virgil Van Djik, ternyata pernah melarang Van Dijk untuk hijrah ke Manchester United Februari 2014 silam.

Salah satu media di Inggris, Metro, pernah menyebutkan bahwa Rike Nooitgedagt, istri bek berusia 26 tahun itu enggan meninggalkan Glasgow kala Van Dijk masih bel Celtic. Rike mengaku telah cinta dengan kehidupan di Skotlandia.

"Saat saya berada di Belanda, mereka bicara mengenai 'Kekeluargaan Celtic', dan sekarang saya paham apa yang mereka maksud," beber Rike dilansir dari DailyMail pada 2014 lalu.

"Kami melewatkan dan menikmati malam-malam yang indah di sini. Mereka sangat baik dan menerima kami dengan hangat di Glasgow," sambung wanita yang rela tinggalkan pekerjaannya demi Van Dijk.

© Mirror
Rike Nooitgedag dan Virgil Van Dijk saat angkat piala bersaMA Celtics Copyright: MirrorRike Nooitgedag dan Virgil Van Dijk saat angkat piala bersaMA Celtics

Dahulu, Setan Merah pernah menyiapkan dana sebesar £10 juta, atau sekitar Rp180 miliar untuk memboyongnya ke Old Trafford pada musim panas pada 2014 lalu. Sayangnya, Rike tak pernah mengijinkan kepergiannya.

"Di Celtic, fans luar biasa, suara yang mereka buat sulit untuk dipercaya. Saya pikir Celtic klub yang baik, orang-orangnya ramah dan juga saling membantu," ujar Rike.

© Istimewa
Suporter Celtic . Copyright: IstimewaSuporter Celtic.

"Kebanyakan orang yang saya temui mengerti bagaimana sulitnya hidup di negara lain, jadi mereka sangat banyak membantu saya," beber Rike. 

Namun kini, Rike menyetujui kepindahan Van Dijk ke Liverpool. Van Dijk resmi bergabung dengan The Reds setelah menyelesaikan tes medis pada hari Jumat (29/12/17) kemarin, dengan kontrak berisi gaji berkisar £180 ribu per pekannya.