Liga Indonesia

Termasuk Kapten Timnas Afghanistan, 5 Pemain Ini Ogah Dikontrak Persija

Senin, 1 Januari 2018 20:58 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Joko Sedayu
© Wildan Hamdani/Football265.com
Kapten Timnas Afghanistan Faysal Shayesteh. Copyright: © Wildan Hamdani/Football265.com
Kapten Timnas Afghanistan Faysal Shayesteh.

Dalam menyambut kompetisi sepakbola Indonesia musim depan, sejumlah klub tengah melakukan pemantauan pemain incaran sekaligus menggelar seleksi terhadap pemain yang ingin mencoba peruntungan di klub tersebut.

Tak terkecuali Persija Jakarta. Klub yang berjuluk Macan Kemayoran baru-baru ini gagal merekrut kapten Timnas Afghanistan, yakni Faysal Shayesteh. Hal itu membuat suporter fanatik mereka The Jakmania geram.

© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persija Jakarta. Copyright: Eli Suhaeli/INDOSPORTLogo Persija Jakarta.

Mereka melampiaskannya dengan menyerang akun instagram resmi Persija Jakarta. Para The Jakmania tersebut mempertanyakan kesungguhan klub dalam merekrut pemain asing guna memenuhi kuota legiun asing.

Akan tetapi, usut punya usut, ternyata klub yang mengenakan jersey berwarna oren ini beberapa kali kerap gagal merekrut pemain asing. Gagalnya pemain asing tersebut dikarenakan tidak sesuai dengan skema yang pelatih.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Stefano Cuguraa Teco mengamati para pemainnya dalam latihan. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPelatih Stefano Cuguraa Teco mengamati para pemainnya dalam latihan.

Dengan waktu yang semakin sempit jelang bergulirnya kompetisi Liga 1, Persija Jakarta harus bergerak cepat untuk bisa memenuhi kuota pemain asing sebelum keduluan oleh klub rival.

Berangkat dari hal tersebutlah, INDOSPORT coba untuk merangkum beberapa pemain asing yang telah menjalani seleksi di Persija akan tetapi gagal dikontrak oleh klub dari musim lalu hingga musim ini.

569