Liga Indonesia

Kapten Timnas Afghanistan Gagal Gabung Persija

Senin, 1 Januari 2018 14:47 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/Football265.com
Pemain asing seleksi asal Afghanistan, Faysal Shayesteh Copyright: © Herry Ibrahim/Football265.com
Pemain asing seleksi asal Afghanistan, Faysal Shayesteh

Teka-teki terkait masa depan kapten Timnas Afghanistan, Faysal Shayesteh, bersama Persija Jakarta terjawab sudah. Ia disinyalir tidak akan dikontrak Persija Jakarta untuk musim 2018.

Kepastian tidak dikontraknya Shayesteh bersama skuat Macan Kemayoran diutarakan oleh sang agen, Himawan Basya Giawarman. Ia menjelaskan jika gagalnya pemain yang sekujur tubuhnya penuh dengan tatto itu bergabung dengan Persija bukan karena kualitas.

"Kelihatannya gak diambil akhirnya sama Persija. Bukan karena kualitas tapi memang karena gak cocok dengan rencana komposisi formasi dan strategi Teco (Pelatih Persija)," ucap Himawan.

© Wildan Hamdani/Football265.com
Faysal Shayesteh Copyright: Wildan Hamdani/Football265.comFaysal Shayesteh

Teco memang memproyeksikan Shayesteh sebagai pemain tengah. Namun sepertinya pemain 26 tahun itu tidak nyaman bermain sebagai gelandang bertahan. Berbeda saat ia dipindahkan sebagai sayap kiri, Shayesteh baru menunjukkan kualitasnya.

Sayang, untuk slot pemain Asia sepertinya Teco tidak butuh di posisi sayap kiri. Alasan inilah yang menjadi penyebab utama gagalnya Shayesteh bermain bersama Persija di musim depan.

"Iya dia (Shayesteh) bagus bermain di sayap kiri. Tapi keliatannya Teco cari Asia untuk posisi lain," tutup Himawan.

© Wildan Hamdani/Football265.com
Faysal Shayesteh mencoba melewati bek persika. Copyright: Wildan Hamdani/Football265.comFaysal Shayesteh mencoba melewati bek persika.
490