Liga Inggris

5 Alasan Fans Manchester United Patut Optimistis di Tahun 2018

Selasa, 2 Januari 2018 19:17 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Bendera Manchester United. Copyright: © getty images
Bendera Manchester United.

Segala sorot mata pencinta sepakbola kali ini tampaknya tertuju pada diri Manchester United. Itu dikarenakan performa Setan Merah yang belakangan kian tak pasti, pasca dikalahkan oleh Bristol City di Carabao Cup dengan skor 1-2.

Seperti yang kita ketahui, dalam lima laga terakhir Romelu Lukaku dkk di segala ajang, mereka hanya mampu meraih satu kali kemenangan dan satu kali kekalahan, dengan tiga di antaranya meraih hasil imbang.

Kemenangan terakhir berhasil mereka raih saat mengandaskan Everton di depan pendukungnya sendiri. Pada laga yang tersaji di hari Selasa (02/01/17) dini hari WIB, Setan Merah mengalahkan Everton dengan skor 2-0.

Namun, kemenangan tersebut tampaknya tak mampu menjadi pelipur lara para pendukung Setan Merah yang telah menjadi gunjingan dan guyonan para fans klub Liga Primer Inggris lainnya.

Itu dikarenakan posisi mereka yang tertinggal jauh dari Manchester City yang berada di peringkat pertama, selisih 12 poin dengan Man City yang menyisakan satu laga tersisa lebih banyak.

© INDOSPORT
Juan Mata saat melepaskan tendangan mendatar ke gawang Leicester City. Copyright: INDOSPORTJuan Mata saat melepaskan tendangan mendatar ke gawang Leicester City.

Selain itu, bursa transfer yang dilakukan oleh Man United di awal musim 2017/18 dengan menggelontorkan dana hingga 164,4 juta euro juga menjadi sorotan. Sempat tampil gemilang di awal musim Liga Primer Inggris, kini, mereka justru terseok-seok untuk mengejar ketertinggalan dari Man City.

Walau begitu, masih terdapat beberapa faktor yang pantas membuat fans Man United layak optimistis di tahun 2018 ini dengan klub kebanggaannya tersebut. Apa saja itu? Berikut INDOSPORT rangkum untuk pembaca setia.

1.4K