Liga Inggris

Cetak Gol Sensasional, Ini Arti Selebrasi Lingard

Selasa, 2 Januari 2018 13:56 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Jesse Lingard melakukan selebrasi pasca mencetak gol ke gawang Everton. Copyright: © Getty Images
Jesse Lingard melakukan selebrasi pasca mencetak gol ke gawang Everton.

Penyerang muda Manchester United, Jesse Lingard, mencetak satu gol sensasional saat timnya mengalahkan Everton pada Selasa (02/01/18) dini hari tadi. Dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-22, Setan Merah berhasil mengalahkan Everton di depan pendukungnya sendiri dengan skor 2-0.

Di pertandingan tersebut, Lingard berhasil mencetak gol jarak jauh pada menit 81, setelah menerima umpan dari Paul Pogba dan sedikit memperdaya beberapa pemain The Toffees. Gol tersebut pun menjadi gol penutup kemenangan untuk timnya sendiri.

Pasca mencetak gol, pemain berusia 25 tahun itu pun melakukan sebuah selebrasi dengan mengacungkan jari telunjuknya di depan bibirnya, seraya berlari ke arah kamera televisi yang menyoroti akan jalannya pertandingan.

Belakangan diketahui, ada maksud dari tujuan Lingard melakukan selebrasinya tersebut. Melalui akun Twitter pribadinya, @JesseLingard, lulusan akademi Manchester United itu mengatakan untuk jangan terlalu banyak bicara.

Apa yang dilakukan oleh Lingard tampaknya menjurs pada berbagai macam kritikan yang datang kepada dirinya serta klub. Seperti yang kita ketahui, sebelum mengalahkan Everton, Man United selalu gagal meraih kemenangan di empat laga sebelumnya.

Pasca dikalahkan oleh Bristol City (1-2) pada pertengahan Desember lalu, Man United selalu meraih hasil imbang di tiga laga selanjutnya, seperti saat melawan Leicester City (2-2), Burnley (2-2), dan Southampton (0-0).

Dengan kemenangan ini, setidaknya Man United berhasil kembali duduk di posisi kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 47 poin. Namun mereka dapat kembali terperosot ke posisi kedua klasemen lantaran Chelsea masih menyisakan satu pertandingan lebih banyak.

1.8K