Liga Inggris

Jadi Bek Termahal Dunia, Van Dijk: Itu Uang yang Sangat Banyak!

Selasa, 2 Januari 2018 12:41 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Pemain anyar Liverpool, Virgil Van Dijk, didatangkan dengan nilai transfer yang sangat tinggi mencapai 75 juta poundsterling atau sekitar Rp1, 3 triliun.

Harga fantastis eks bek Southampton ini menjadikan dirinya sebagai bek termahal di dunia. Meski menjadi yang paling mahal, pria satu anak ini merasa tak terbebani.

© Mirror
Rike Nooitgedag dan Virgil Van Dijk Copyright: MirrorRike Nooitgedag dan Virgil Van Dijk

Soal harga transfernya, ia mengaku biasa saja. Dirinya menilai, harga atas dirinya memang wajar nominalnya, karena memang begitulah bursa transfer saat ini menurut pria berusia 26 tahun tersebut.

"Jelas uang yang dibayarkan sangat banyak, tapi saya tidak bisa melakukan apa-apa soal itu, saya tidak bisa melakukan apa-apa soal harga, tidak ada yang bisa melakukan," kata Van Dijk, dilansir Guardian.

Dirinya merasa memanguang yang dibayarkannya cukup banyak. Saat ini yang bisa ia lakukan adalah bekerja keras dan menampilkan yang terbaik.

"Ini hanya bursa. Satu-satunya yang bisa saya lakukan adalah bekerja keras, melakukan hal-hal bagus, dan dalam kondisi 100% setiap hari. Itulah yang ingin saya lakukan dan akan saya lakukan."

Nilai transfer Van Dijk menjadi yang paling mahal setelah melewati Kyle Walker saat ditransfer Manchester City dari Tottenham Hotspur pada bursa musim panas lalu (64 juta pound).

Van Dijk akan kenakan nomor punggung empat bersama The Reds. Namun saat ini Van Dijk masih belum bisa diturunkan kala Liverpool melakoni partai tandang ke markas Burnley di pertandingan putaran ketiga Piala FA melawan Everton, Jumat (5/1/2018).

103