Bola Internasional

Lebih dari 15 Klub Berbeda, Ini Sederet Petualang di Dunia Sepakbola

Selasa, 2 Januari 2018 14:11 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Deretan pesepakbola yang jadi petualang di sepakbola. Copyright: © INDOSPORT
Deretan pesepakbola yang jadi petualang di sepakbola.

Seorang pesepakbola tentunya akan menjadi figur penting dalam sejarah sepakbola dunia ketika dirinya memecahkan rekor, rekor apapun itu. Kali ini, rekor yang akan dibahas adalah rekor yang cukup unik, yaitu rekor dengan klub terbanyak sepanjang karirnya.

Dilansir dari The Sun (02/01/18), yang terbaru dengan rekor klub terbanyak adalah Sebastian Abreu. Pemain asal Uruguay itu tercatat sudah membela sebanyak 26 klub yang dibela selama 23 tahun karirnya sebagai pesepakbola.

Namun, ternyata selain Abreu, ada satu pesepakbola lagi yang harusnya menjadi raja untuk kategori ini. Pemain tersebut adalah seorang kiper berkebangsaan kiper bernama John Burridge yang sudah pensiun sejak 1997 silam.

Selama 30 tahun berkarir, Burridge, pernah membela beberapa klub yang sekarang berada di kasta tertinggi kompetisi sepakbola Inggris, Liga Primer Inggris. Dia tercatat pernah membela tim-tim seperti Crystal Palace, Southampton, Newcastle United bahkan dia sempat mampir di Manchester City dalam karir sepakbolanya yang cukup lama.

Ternyata ada beberapa pesepakbola yang sekarang sudah pensiun memiliki perjalanan karir seperti Abreu dan Burridge. Berikut INDOSPORT rangkum 5 pemain dengan klub terbanyak sepanjang karirnya.

2