Bursa Transfer

Seakan Tak Puas, Sriwijaya Datangkan Bek Naturalisasi

Selasa, 2 Januari 2018 20:35 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© palembang.tribunnews.com
Sekretaris Sriwijaya FC, Achmad Haris. Copyright: © palembang.tribunnews.com
Sekretaris Sriwijaya FC, Achmad Haris.

Sriwijaya FC masih menjadi magnet kuat bagi pemain asing ataupun lokal untuk bergabung. Kali ini mantan bek Barito Putera, Mamadou Al Hadji merapat ke tim kebanggaan Kota Palembang itu.

Bek asal Mali ini mengklaim jika proses naturalisasi-nya bakal selesai pekan ini. Oleh sebab itulah, ia bisa membela Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya, dengan berstatus Warga Negara Indonesia (WNI).

“Pagi ini Al Hadji sudah tiba di Palembang. Dia masih berstatus seleksi, dan harus melewati serangkaian tes dari pelatih Rahmad Darmawan,” ucap Sekretaris Tim SFC Achmad Haris, Selasa (02/01/18).

Tapi, manajemen masih perlu melihat langsung bukti jika ia benar-benar sudah berstatus WNI. Oleh karena itulah, manajemen mempersilahkan ia untuk seleksi di SFC sembari menyelesaikan proses naturalisasinya.

Jika benar ia dinyatakan pelatih layak bela Laskar Wong Kito karena dianggap punya kualitas, ditambah lagi lolos tes kesehatan, maka bisa jadi manajemen akan menyodorkannya kontrak.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Sekretaris Sriwijaya FC Achmad Haris Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTSekretaris Sriwijaya FC Achmad Haris.

“Kita tunggu dulu kedatangannya. Kita sama-sama lihat dulu kualitas dan proses naturalisasinya yang katanya bakal selesai pekan ini,” jelasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Rahmad Darmawan menyebut jika ia masih butuh satu pemain di posisi bek tengah. Sriwijaya FC sempat menjalin komunikasi dengan mantan bek Arema FC, Hamka Hamzah dan bek naturalisasi Victor Igbonefo.

Tapi, komunikasi terbilang alot dan Sriwijaya pun mulai mencari alternatif lain jika kedua pemain dipastikan lepas dari buruan.

58