Liga Indonesia

Jelang Tahun Politik, Dedengkot Bonek: Kesucian Bonek Cuma Untuk Persebaya

Rabu, 3 Januari 2018 15:47 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Galih Prasetyo
© Fajar Kristanto/Indosport
Koordinator Arek Bonek 1927 Andie Peci berorasi ditengah-tengah ribuan suporter menjelaskan upaya lanjutan perjuangan demi Persebaya Surabaya. Copyright: © Fajar Kristanto/Indosport
Koordinator Arek Bonek 1927 Andie Peci berorasi ditengah-tengah ribuan suporter menjelaskan upaya lanjutan perjuangan demi Persebaya Surabaya.

Suporter fanatik Persebaya Surabaya Bonek Mania memang terkenal dengan kenekatannya dalam memberikan dukungan langsung. Persebaya bermain di manapun akan mereka tempuh demi bisa menyaksikan Irfan Jaya dan kolega berlaga.

Tak heran, jumlah mereka sangat banyak di Surabaya dan beberapa kota lainnya. Apalagi Bonek terkenal dengan solidaritas yang tinggi dan saat ini mereka tengah mengubah citra negatif menjadi positif dari pandangan masyarakat umum.

© Indosport/Arif Rahman
Suporter fanatik Persebaya Surabaya, Bonek. Copyright: Indosport/Arif RahmanSuporter fanatik Persebaya Surabaya, Bonek.

Sebagai pentolan Bonek Mania Andie Peci mengingatkan kepada rekan-rekan sesama Bonek untuk bisa menjaga kesucian hatinya. Kemurnian hati seorang Bonek Mania hanya untuk klub yang berjuluk Green Force itu.

Hal itu terlihat dari unggahan di media sosial Twitter pribadi Andie Peci. Akun bernama @AndiePeci memang aktif dalam memberikan pendapatnya terhadap hal apapun yang menimpa Persebaya Surabaya dan juga sepakbola Indonesia.

"Bonek massa yang relatif cukup besar untuk ukuran kelompok massa. Bentengi ke-Bonek-anmu dari politik praktis/Pilkada 2018 ini. Karena ke-Bonek-anmu mutlak hanya untuk Persebaya," kicau Andie.

Kicauan tersebut mendapat retweets sebanyak 139 kali dan 140 warganet menyukai unggahan tersebut. Memang pada tahun 2018 ini merupakan waktunya para wakil rakyat mengambil simpati rakyat agar bisa menang dalam Pilkada tersebut.

Sebelumnya Andie Peci juga mengajak rekan-rekan sesama Bonek Mania untuk terlibat aktif dalam menyelesaikan kisruh Persebaya dan Pemerintah Kota Surabaya kala menyewa Stadion Gelora Bung Tomo.

© GLOBALINDO
Bonek Copyright: GLOBALINDOBonek Mania

Sebab jika polemik stadion tersebut tak kunjung selesai, bisa-bisa klub yang berjuluk Green Force itu menjadi tim musafir dalam mencari kandang untuk kompetisi Liga 1 2018.

4