Liga Inggris

Tampil Mendominasi, Man United Raih Skor Kacamata di Babak Pertama

Sabtu, 6 Januari 2018 03:53 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Jesse Lingard (kanan) berebut bola dengan Tom Huddlestone,  pemain Derby County. Copyright: © Getty Images
Jesse Lingard (kanan) berebut bola dengan Tom Huddlestone, pemain Derby County.

Tampil di hadapan publik sendiri yang memenuhi Old Trafford, Manchester United langsung bermain agresif sejak wasit meniup peluit dimulainya babak pertama. Pada menit kelima, Paul Pogba membuat kejutan dengan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Beruntung bagi Derby County, arah tendangan  berhasil dibaca Carson yang sukses mengamankan bola.

Dua menit berselang, giliran Herrera yang nyaris membuka keunggulan Setan Merah atas tim tamu. Gelandang asal Spanyol itu mencoba menyundul bola hasil umpan silang Rashford, yang sayangnya masih sedikit menyamping dari gawang.

Setelah 10 menit bermain di bawah tekanan, Derby akhirnya mencoba memberi sedikit ancaman pada gawang Romero. Memanfaatkan serangan balik, Winnall sukses membawa bola ke dalam kotak penalti. Sialnya, saat mencoba melepaskan tembakan, bola berhasil direbut lini belakang  Manu United.

© INDOSPORT
Paul Pogba berusaha untuk keluar dari hadangan para pemain Derby County Copyright: INDOSPORTPaul Pogba berusaha untuk keluar dari hadangan para pemain Derby County.

Rashford pada menit ke-19 hampir saja membuat publik Theatre of Dream bergemuruh. Pemain muda itu dengan lihai mengeceoh dua pemain Derby sebelum melepaskan tembakan. Akan tetapi, kurangnya akurasi membuat bola melambung tinggi.

10 menit jelang berakhirnya paruh pertama, Rashford lagi-lagi nyaris menjadi pencetak gol pembuka dalam laga, seandainnya saja bola hasil sundulannya tidak membentur tiang gawang.

Upaya Rashford untuk mencatatkan namanya di papan skor masih belum berakhir. Di menit ke-38, Herrera mengirim umpan lambung yang dilanjutkan sundulan olehnya. Sial bagi pemain asal Inggris itu, bola mengarah tepat ke pelukan Carson.

Hingga peluit berakhirnya babak pertama dibunyikan kedua kesebelasan belum ada yang mengoversi peluang menjadi gol. Alhasil, skor imbang 0-0 mengiringi langkah pemain ke ruang ganti.

Susunan Pemain Kedua Kesebelasan:

Manchester United (4-3-3): Romero; Lindelof, Smalling, Blind, Shaw; Herrera, Pogba, Mata; Lingard, Mkhitaryan, Rashford.
Pelatih: Jose Mourinho.

Derby County (4-5-1): Carson; Keogh, Wisdom, Pearce, Olsson; Thorne, Huddlestone, Lawrence, Russell, Weimann; Winnall.
Pelatih: Gary Rowett.

827