Liga Inggris

Kalahkan Derby County, Mourinho Malah Puji Tim Lawan

Sabtu, 6 Januari 2018 10:02 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© getty images
Jose Mourinho saat laga melawan Everton. Copyright: © getty images
Jose Mourinho saat laga melawan Everton.

Manchester United berhasil menumbangkan Derby County dengan skor 2-0 di babak ketiga Piala FA, Sabtu (06/01/18) dini hari WIB. Kendati demikian, pelatih Jose Mourinho memberikan pujian kepada sang lawan yang bermain cukup disiplin di lini pertahanan.

Derby County berhasil menampilkan pertahanan yang solid pada laga tersebut. Hal itu terbukti ketika Manchester United baru bisa memecah kebuntuan pada menit 84 lewat gol indah yang dilesakkan Jesse Lingard.

Mimpi Derby County pun semakin pupus setelah Romelu Lukaku mencetak gol penutup pada menit ke-90. Memanfaatkan serangan balik, Lukaku berhasil mengelabui bek lawan dengan umpan satu dua dengan Anthony Martial.

“Derby bertahan dengan sangat baik, mereka mengubah beberapa pemain karena (fokus terhadap) Championship yang penting bagi mereka. Scott Carson bermain bagus dan posisinya bagus untuk mereka,” ujarnya dikutp dari BBC Sport.

© INDOSPORT
Lukaku berhasil mencetak gol kembali. Copyright: INDOSPORTLukaku berhasil mencetak gol kembali.

Mourinho pun khawatir pada laga selanjutnya jika anak asuhnya tetap menunjukkan permainan seperti dini hari tadi. Menurutnya, tim memiliki masalah jika tidak bisa mencetak gol selama 80 menit.

“Saya merasa bahwa kami hampir mencetak gol dan kami tidak pernah berhenti mencoba. Tapi ketika Anda melewati 80 menit dan gol belum datang, Anda akan khawatir pada pertandingan kedua. Tapi tim terus berusaha sehingga saya tahu bahwa gol akan segera datang,” ujarnya.

1.1K